GuidePedia

Lebak, Global Post – Bupati LebakHj. Iti Octavia Jayabaya beserta wakil bupati Lebak H. Ade Sumardi membuka sekaligus menyerahkan buku tabungan dan sosialisasi bantuan rumah swadaya (DAK) tahunAnggaran 2017 di gedung PGRI PasirOna. Rabu (12/7/17).

Bupati Iti Octavia Jayabaya pada sambutannya mengatakan pekerjaan perbaikan rumah masyarakat ini tidaklah mudah banyak persoalan yang menjadi hambatan dan kendala sehingga di perlukan pemahaman terhadap aturan yang berlaku dan kebersamaan dalam bertindak antara masyarakat penerima bantuan dengan penyelenggara bantuan stimulant perumahan swadaya ini.

Diharapkan pada masyarakat penerima bantuan selaku pihak pelaksana di mohon kesabaran, kesungguhan, keikhlasan, dalam menyelesaikan perbaikan rumahnya kaerena dengan biaya yang relative kecil tentutidaksesuaidengankeinginannya.

Dan kepada komponen masyarakat di harapkan dapat memberikan masukan yang bermanfaat dan konstruktif demi kelancaran jalannya pembangunan karena pelaksanaan pembangunan yang baik dan respons yang positif masyarakat akan memberikan respon positif bagi pemerintah pusat untuk membantu pemerintah daerah dalam pendanaan selanjutnya, ujar bupatiIti.

Sementara itu Kepala Dinas Perkim Wawan Hermawan menambahkan pembagian bantuan stimulan rumah swadaya dari dana alokasi khusus, akan diserahkan bertahap menyesuaikan dengan transper dana daripusat. Untuk tahap pertama sebanyak 180 rumah telah diterima melalui rekening penerima. Tahap kedua sebanyak 160 rumah sedangdalam proses usulan kepusat, diusahakan akhir juli bisa di terima. Tahap ketiga sebanyak 160 rumahakan kami usahakan pada akhir Agustusbisa di terima. Dan terakhir tahap keempat sebanyak 120 rumah di rencanakan bulan akhir September selesai. Doanya mudah-mudahan di lancarkan, pintanya.(Maman)
 
Top