GuidePedia

Baturaja, Global Post –Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja, Ogan Komeriang Ulu (OKU), Sugeng Soemarno mengungkapkan pihaknya saat ini sedang mendalami dua kasus dugaan korupsi di Wilayah OKU ini. Dirinya menyebutkan, dua kasus tersebut merupakan hasil temuan Kejari OKU, yakni mengenai kasus korupsi dana izin tower yang di duga merugikan Negara mencapai Rp. 200 juta.

“Kasus ini sudah masuk dalam tahap penyelidikan dan  pengumpulan berkas.Jika semua sudah lengkap, maka akan kita naikan kasusnya ketahap penyidikkan,”ungkap Sugeng saat ditemui awak media di ruangannya.

Adapun kasus korupsi lainnya yang sedang didalami, dalam tingkat penyelidikkan, yaitu dugaan korupsi Dana Desa (DD) Tahun Anggaran2016,  dimana yang menjadi Target Kejari yakni salah satu kepala desa yang masih aktif di wilayah OKU saat ini.“Ya, satu lagi korupsi dana desa, tapi mohon maaf kami tidak bias memberikan informasi lebihl  anjut, karenaditakutkan akan ada penghilangan barang bukti dari oknum kades tersebut,”terang Sugeng.

Lebihlanjut Sugeng mengatakan, jika kasus korupsi dana desa ini adalah penindaklanjutan laporan masyarakat keKejari Baturaja, terkait penyelewengan dana desa tersebut. Ia juga menyatakan, sejauh ini pihak Kejari Batu raja sudah menyelesaikan empat berkas kasus korupsi yang saat ini prosesnya masih dalam persidangan dantinggal menunggu penuntutan serta vonis dari majelis hakim Pengadilan Negeri Baturaja. “Doakan saja, dan kita berharap agar kasus ini segera terselesaikan tanpa ada hambatan,”pungkasSugeng.(Cah)
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama
 
Top