GuidePedia

Surabaya, Global Post - Kepala Polisi Daerah (Kapolda) Jawa Timur Irjen Polisi Machfud Arifin memberikan nasehat kepada para masyarakat yang hendak mudik, agar lebih berhati-hati didalam perjalanan, karena salah satu tindak kejahatan yang kerap menimpa pemudik adalah bius maupun gendam. Oleh sebab itu pemudik dihimbau tidak membawa barang yang berlebihan yang dapat mengundang aksi kejahatan.

“Sebelum pergi mudik hendaknya jangan bawa barang yang berlebihan. Jangan memancing pelaku kejahatan dengan memakai itu, nanti bisa dibius orang,” kata Irjen Pol Machfud Arifin, Selasa (20/6/2017).

Orang nomor satu di jajaran kepolisian Jawa Timur ini juga menyebutkan, pemudik atau warga yang berlibur pada liburan lebaran idul fitri agar tidak berpergian seorang diri. Ia berharap, saat di terminal atau di tempat keramaian, warga tetap waspada pada dirinya sendiri dari orang-orang yang berniat melakukan tindak kejahatan. Intinya harus tetap waspada.

“Ya Kalau bisa jangan pergi sendirian. Apabila memang harus mudik sendiri, Seandainya ada polisi disitu, ya dekat-dekat lah dengan polisi, supaya aman,” tuturnya. (R. Hamzah)
 
Top