GuidePedia

Karawang, Global Post -Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadianna menggelar open house di Rumah Dinas (Rumdin) Bupati Karawang dengan masyarakat dan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang untuk mempererat tali silaturahmi di Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah.

Kabid Humas Diskominfo Kabupaten Karawang Rully Sutrisna mengatakan, open house digelar usai pelaksanaan shalat Ied di lapangan Karangpawitan, Karawang.

Dimana pada saat pelaksanaan Shalat Ied tersebut, Bupati Karawang turut hadir melaksanakan shalat bersama warga masyarakat.Dan berkesempatan memberikan sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna.

"Idul fitri adalah hari kemenangan bagi umat Islam, dan menjadi momentum penting bagi seluruh umat muslim untuk saling maaf memaafkan,"ujar Bupati Karawang dalam sambutannya.

"Dan orang yang ber-Idul Fitri berarti sudah kembali kepada kesucian. Berarti orang yang suci jiwanya dan Salah satu hikmah yang dapat dipetik dari Hari Raya Idul Fitri ini adalah terciptanya jalinan silaturahmi di antara kita dalam rangka mempererat ukhuwah Islamiyah, diakhiri saling berjabat tangan untuk saling memaafkan,”ungkap Bupati Karawang.

Menurut Bupati, kegiatan open house yang di gelar di rumah dinas ini merupakan rutinitas di setiap hari raya Idul Fitri yang tidak boleh dilewatkan. Karena masyarakat harus diberi kesempatan untuk merayakan kegembiraan di hari Raya dengan pemimpinnya dan begitupun sebaliknya.

Bahkan  lanjut Bupati, Ia pun sengaja mewajibkan rangkaian sholat Idul Fitri dan open house dihadiri para pejabat daerah di Pemerintah  Kabupaten Karawang, Karena Ia ingin selalu dekat dengan masyarakat Kabupaten Karawang  dan seluruh aparatur Pemerintah Daerah dan memanfaatkan momentum hari Raya Idul Fitri ini dengan sebaik mungkin.

"Agar masyarakat lebih dekat dengan mereka. Jika mereka dikenal baik oleh rakyat, maka program dan kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah pasti mendapat dukungan penuh,"tuturnya.
Tampak Bupati Karawang beserta keluarga menyambut para tamu yang terus berdatangan hingga siang hari pada open house yang digelar hingga sore hari di rumah dinas yang terletak di kawasan Stadion Singaperbangsa, Karawang Timur Karawang.

Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun pada  Hari Raya Idul Fitri, dan kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan komunikasi antar Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang berserta seluruh Warga Masyarakat Kabupaten Karawang.

Turut hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Teddy Rusfendi Sutisna beserta keluarga, unsur Forkominda Kabupaten Karawang, Para kepala OPD beserta Keluarga, Seluruh jajaran lingkup Pemerintahan Kabupaten Karawang beserta keluarga, seluruh jajaran TNI - Polri beserta keluarga, para camat, lurah dan kepala desa beserta keluarga.(hend)
 
Top