GuidePedia

Lampura, Global Post – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Lampung Utara (Lampura), Kamis (15/6/2017) lalu menggelar sidang Paripurna Istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Jadinya Kabupaten Lampung Utara yang ke 71 dengan mengusung tema “Bersatu Untuk Lampung Utara Maju”.
            
Paripurna tersebut langsung dipimpin oleh ketua DPRD, Rahmat Hartono didampingi para wakil Ketua, diantaranya Nurdin Habim, Yusrizal dan Arnold Alam.
            
Turut hadir dalam Paripurna bupati Lampura, Agung Ilmu Mangku Negara, wakil bupati Sri Widodo, perwakilan gubernur Lampung yakni, staf Ahli Ekonomi, Keuangan serta Pembangunan, Khoiriah Pandarita serta unsur Forkopimda dan para pejabat di lingkup pemerintahan setempat.
            
Dalam pembukaannya, ketua DPRD Rahmat Hartono menyatakan tak terasa kabupaten Lampung Utara telah memasuki usia ke 71. Tentunya perjalanan yang penuh dinamika selalu menghiasi di setiap tahapan dan program-program pembangunan. “Selama ini telah banyak prestasi-prestasi yang telah diraih, namun masih banyak pula yang belum tercapai dan harus dicapai untuk kesejahteraan rakyat. Selaku mitra sejajar dan strategis bagi pemerintah kami siap bersinergi  membantu dan mendukung jalannya program pembangunan,” ujar Rahmat.
            
Sementara itu dalam sambutannya, bupati Lampura Agung Ilmu Negara mengajak seluruh elemen masyarakat menghayati sejarah terbentuknya kabupaten Lampura. Dia juga mengatakan terimakasih atas dukungan segenap elemen masyarakat dalam mendukung program pembangunan yang dijalankan. Sehingga saat ini telah banyak prestasi yang telah diraih oleh Kabupaten Lampura dan menempatkan posisi kabupaten sebagai salah satu daerah yang diperhitungkan.
            
“Terimakasih semua atas segala dukungan seluruh elemen masyarakat. Mari kita bersatu padu untuk kemajuan dan kesejahteraan kabupaten Lampung Utara. Dirgahayu Kabupaten Lampung Utara ke 71 semoga selalu maju dan sejahtera,” katanya.
            
Masih dalam siding Paripurna, staf Ahli gubernur, Khoitiah Pandarita mewakili gubernur menyampaikan ucapan Selamat Hari Ulang Tahun Kabupaten Lampung Utara yang ke 71. Tentunya telah banyak pengalaman dalam menjalankan roda pemerintahan. Dia juga menyerukan pentingnya rasa persatuan masyarakat untuk menyukseskan program pembangunan.
           
“Selamat Hari Jadi yang ke 71 untuk Kabupaten Lampung Utara. Semoga prestasi kan terus diraih yang membawa nama harum daerah. Tentunya Pemerintah Provinsi akan selalu mendukung pemerintah Kabupaten, begitupun sebaliknya. Pemerintah juga telah melakukan sesuatu untuk Lampung Utara seperti Program Gerbang Desa dan bantuan Stimulan Perumahan Swadaya,” pungkasnya,
            
Acara ini dilanjutkan dengan acara Buka Puasa Bersama dan Pemotongan Tumpeng tanda ucapan syukur diusianya yang ke 71. (Yulianto)
 
Top