GuidePedia

Surabaya, Globa Post - Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Machfud Arifin berharap dengan dilantiknya pejabat baru Wakapolda Jatim yang kini dipegang Brigjen Pol Awan Samudra dapat membuktikan kualitas, melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan kontribusi positif bagi Polri.

Hal itu disampaikan Kapolda dalam sambutan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat lama dan pejabat baru di Gedung Mahameru Polda Jatim, Jumat (16/6) yang dihadiri pejabat utama Polda Jatim.

"Pejabat baru harus mampu membuktikan kualitas, melaksanakan tugas dengan baik dan kontribusi maksimal bagi institusi Polri," kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin, Jumat, (16/6).

Lebih lanjut Machfud  menyebutkan bahwa kinerja Brigjen Gatot Subroto sudah baik dan dia menyampaikan ucapan selamat bertugas kembali di tempat baru. Menurut Machfud mutasi di lingkungan tubuh Polri merupakan hal yang biasa. Salah satu tujuanya adalah untuk memberikan penyegaran dan peningkatan kualitas pelayanan kepada publik. "Sebentar lagi musim mudik dan tahun depan Pilkada, ini merupakan tugas baru di depan mata yang harus dihadapi pejabat baru," ujar jenderal polisi dengan dua bintang dipundaknya.

Dijelaskan juga oleh mantan Kabid TI Mabes Polri itu bahwa seperti yang diucapkan dalam sumpah maka pejabat negara tidak boleh melakukan korupsi, kolusi, nepotisme dan hal-hal lain yang dapat merugikan masyarakat, institusi maupun negara. "Jika sampai melanggar sumpah maka pejabat harus bertanggungjawab dan siap diberikan sanksi," terangnya.

Sebelumnya diketahui bahwa jabatan Wakapolda Jatim dipegang oleh Brigjen Pol Gatot Subroto, dan pada tanggal 2 Juni 2017 berdasarkan Surat Telegram Kapolri nomor ST/1408/VI/2017 jabatan Wakapolda Jatim diganti oleh Brigjen Pol Awan Samudra yang sebelumnya berada di Dir Ekonomi Banintelkam Polri.

Selain Wakapolda Jatim mutasi juga terjadi kepada enam Kapolres Jajaran di Polda Jatim dan Wadir Lantas Polda Jatim yang sebelumnya dijabat oleh AKBP Sabilul Alif kini dipegang oleh AKBP Muhamad Aldian mantan Kapolres Pasuruan. (R. Hamzah)
 
Top