GuidePedia

Batam, Global Post - Telah dilakukan Press Release di Posko Ante Mortem Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri, Kamis (8/12/2016) pukul 16.30 Wib oleh Kapolda Kepri Brigjen Pol Drs. Sam Budigusdian, MH didampingi oleh Kepala Pusat Inavis, Kepala Pusat Dokkes, Kabid Dokkes dan Kabid Humas Polda Kepri.
Kapolda Kepri menerangkan di hadapan para awak media hasil identifikasi Ops DVI Pesawat Polri Skytruck M28/P-4201 milik Polri yang jatuh di Pulau Senayang perairan Lingga Kepri dan Operasi Pencarian korban pesawat dilakukan sejak jatuhnya pesawat pada tanggal 3 Desember 2016 sekarang.

Operasi Disaster Victim Identification (DVI) saat ini telah memeriksa terhadap 5 kantong jenazah yang diserahkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. Dari kelima kantong jenazah tersebut Tim DVI telah memisahkan menjadi 8 Body Part yang terdiri dari atas organ dalam dan bagian tubuh.

Berdasarkan temuan yang merupakan bagian vital dari tubuh korban maka dipastikan kelima korban yang telah teridentifikasi telah meninggal dunia. Namun demikian karena hanya sebagian kecil bagian tubuh yang ditemukan dan proses pencarian masih berlangsung maka proses pemulangan jenazah kepada pihak keluarga akan dilaksanakan setelah operasi DVI ditutup.

Data 5 korban yang telah teridentifikasi hari ini adalah Bripda Eri Dwi Perdana, Brigadir Suwarno, AKP Safran, AKP Abdul Munir, dan Bripka Erwin. “Belasungkawa kami ucapkan sebesar-besarnya kepada keluarga korban dan semoga keluarga korban diberi kesabaran.,” ucap Kapolda Kepri.

Saat ini terdapat dua bagian tubuh jenazah korban yang berlum teridentifikasi dan masih dilakukan proses pemeriksaan DNA di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Kepri. (Tombang/Web Polda Kepri)
 
Top