GuidePedia

Bogor, Global Post - Tim Sepakbola Jawa Barat berhasil menjadi juara grup setelah mengalahkan DKI Jakarta pada laga pamungkas babak penyisihan Grup A PON XIX/2016, Minggu (18/9) pada laga yang berlangsung di Stadion kebanggaan Kabupaten tersebut.
 
Pada kesempatan tersebut Tuan rumah tampil percaya diri dan berhasil mencuri kemenagan lewat Gol Angga Febryanto Putra (5), dan Heri Susanto (22). Dengan hasil tersebut, Jawa Barat keluar sebagai juara Grup A dengan  9 poin dari tiga pertandingan.

Usai pertandingan, pelatih Lukas Tumbuan mengaku sangat puas. Menurut dia, timnya bermain ngotot, hingga akhirnya sukses mencetak gol cepat. "Target kami terwujud, dan itu membuat saya puas. Kini, kami akan melakukan persiapan khusus sebelum tampil di babak delapan besar. Tentunya, lawan akan semakin berat," ucap Lukas Tumbuan saat menghadiri acara konferensi pers.

Dari kubu DKI Jakarta, manajer Benny Erwin menerima kekalahan timnya. Namun, pihaknya akan melakukan protes karena ada klub yang melebihi kuota pemain profesional. 

"Kami mengakui Jawa Barat tampil bagus. Tapi, kami kecewa saat pertandingan melawan Jawa Tengah karena ada empat pemain professional yang tampil secara bersamaan," tegas Benny. (Dauri)
 
Top