GuidePedia

Bogor, Global Post - Gong Pekan Olah Nasional ( PON ) XIX jawa Barat telah ditabuh pada Sabtu (17/9) malam dengan sangat meriah, saat itu berbagai tampilan yang dipersiapkan pihak panitia sangat memukau, terlebih acara tersebut disiarkan langsung dari Stadion Glora Bandung Lautan Api (GBLA) Jawa Barat oleh beberapa stasiun TV Swasta dan radio radio yang ada di tanah pasundan bahkan acara empat tahunan tersebut dibuka langsung oleh presiden RI  Jokowidodo.
            Kemeriahan tersebut disaksikan oleh berbagai kalangan masyarakat di seluruh nusantara, meskipun hanya melalui televisi, dan keramaian itu seharusnya tetap berlanjut pada pertandingan pertandingan yang diadakan di beberapa kota dan kabupaten yang ada di jawa barat. namun lain halnya dengan Kabupaten Bogor, beberapa pertandingan yang di selenggarakan di kabupaten Bogor seperti sepak Bola, Drumband dan Atletik nampak sangat sepi bahkan jika diperhatikan hanya rombongan rombongan TIM masing masing lah yang datang dan berada di sekitar pertandingan.
            Ajakan melalui spanduk dan banyaknya slogan yang terpampang di setiap kantor kantor seolah tidak digubris oleh masyarakat kabupaten Bogor, bahkan yang mestinya ikut berpartisipasi seperti para karyawan dan PNS kabupaten Bogor nampaknya tidak terlalu signifikan. Artinya ajakan tersebut hanyalah isapan jempol belaka.
            Padahal Bupati Bogor Nurhayanti yang juga sebagai Ketua SUB PB PON XIX Venue Pakansari saat memberikan keterangan pihaknya mengajak masyarakat kabupaten Bogor untuk menyaksikan dan ikut mensukseskan PON XIX jabar, tapi entah kenapa hasil pantauan di lapangan khususnya di stadion Pakansari antusias masyarakat kabupaten Bogor untuk menyaksikan berbagai pertandingan tersebut sangat minim sekali lantas siapa yang salah masyarakat atau penggerak.
            Pelaksana harian ketua sub Cibinong yang juga sekda kabupaten Bogor saat di hubungi via telpon selulernya kamis jam 17 : 58 tidak bisa dihubungi.  (dauri)
 
Top