GuidePedia

Bogor, Global Post - Pembangunan jalan kandang roda sentul – Bojong gede parung seksi III (lingkar GOR II – Pendukung PON XIX kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor terpaksa digenjot siang malam.

Proyek raksasa yang dibangun menggunakan anggaran APBD II dengan nilai kontrak Rp 12.997.600.000 dengan no dan tanggal SPMK 620/A-108.15-2803/TING-JLN/SPMK/DBMP,tanggal 10 Juni 2016 dengan waktu pelaksanaan 120 hari kalender tersebut dikerjakan oleh PT Mulyagiri dengan konsultan PT ADHIMASCIPTA DWIPANTARA.

pengawas lapangan PT Mulyagiri Budi, saat ditemui dilokasi mengatakan bahwa pihaknya terpaksa ngebut dalam pelaksanaan pembangunan jalan tersebut sebab selain untuk membantu kelancaran PON XIX yang digelar di Stadion pakansari Kabupaten Bogor juga kondisi Cuaca yang tidak menentu sehingga membuat kita menggenjot pekerjaan hingga malajm hari.

Bukan Hanya itu pihaknya mengaku menaikkan kualitas Coran jalan tersebut yang tadinya memakai Coran K 400 kini pihaknya terpaksa menggunakan coran K 500 untuk mengantisipasi kondisi kekuatan jalan sehingga 1 kali 24 jam jalan tersebut dapat di lalui oleh kenderaan, ujar Budi, Sabtu (17/9).

Hasil pantauan dilapangan kondisi pembangunan jalan tersebut memang sudah digunakan oleh para pengemudi yang lalu lalang di Stadion pakansari yang juga tempat penyelenggaran tiga Cabor  PON XIX yakni Sepak Bola, Atletik dan Drumband.

Menanggapi pertanyaan wartawan mengenai cepatnya jalan tersebut dilalui kendaraan, Budi selaku pengawas yakin bahwa kekuatan tidak akan terpengaruh, “saya sudah pengalaman bang jadi itu tidak diragukan lagi,” ujar Budi. (dauri) 
 
Top