GuidePedia


Cianjur, Global Post – Untuk mengoptimalkan pembangunan infrastruktur desa, maka Desa Pakuwon Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Cianjur memanfaatkan anggaran Dana Desa (DD).
 
            Hal ini bermula ketika Global Post Cianjur mengunjungi Kades Desa Pakuwon, kala itu pak Kades menyarankan Global Post untuk menemui Abdul Karim selaku Sekdesnya.

            Lebih jauh dikatakan Abdul Karim, setelah pihaknya menerima anggaran DD sebesar Rp 694.826.000, demi memajukan dan mengembangkan perekonomian desa yang mandiri, kata dia, dengan mengoptimalkan potensi desanya di bidang pertanian dan sumber daya manusianya.

            Masih menurut penuturan sekdes Abdul Karim, penggunaan anggaran dana DD dilebih diperioritaskan pembangunan suprastruktur jalan pedesaan, seperti pengaspalan dan pengecoran jalan sepanjang 600  meter dengan lebar jalan 2,5 meter. Disamping juga digunakan untuk membangun 4 titik jembatan, dan semua itu sampai saat ini masih dalam proses pengerjaan.

            Program pembangunan desa melalui anggaran DD ini disambut antusias warga desa untuk menikmati hasil pembangunan yang merata disegala bidang sebagai bentuk menikmati hasil kemerdekaan. Karena itu sudah selayaknya pemerintah dalam memberikan berbagai program bantuan untuk masyarakat desa. (Abg/Msbr)
 
Top