GuidePedia

Bekasi, Global Post - Hj. Assiefah AR. S Kep, Management Yayasan Pendidikan, mengatakan, Pendidikan merupakan investasi jangka panjang yang hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga sekolah sebagai ujung tombak dilapangan harus memiliki arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan pencapaian yang jelas dan tetap mengakomodir tuntuan permasalahan faktual kekinian yang ada di masyarakat.
            Untuk pengembangankan kualitas pendidikan tidak terlepas dari peran serta semua pihak terutama guru sebagai insan pendidikan yang fokus utama sebagai guru pengajar, pembangunan pendidikan yang dapat mengusahakan penyelaraskan lembaga dunia pendidikan, guru memberikan andil dalam mencerdaskan anak bangsa, salah satu penunjang hal tersebut adalah kenyamanan belajar bagi para siswa – siswi dilingkungan belajar yang bersih nyaman agar para siswa – siswi betah belajar.
Hal tersebut dapat kita temui di Sekolah Dasar Islam Terpadu SDIT Hikmah Assiefah, Perumahan Vila Indah Permai, Jl. Nusantara Raya Blok E2 B NO. 7-12. Kel. Teluk Pucung Kec. Bekasi Utara - Kota Bekasi.   
Kami pihak sekolah Dasar Islam Terpadu SDIT Hikmah Assiefah Kota Bekasi, Menerima Peserta Didik Baru atau Pindahan, Tahun Pelajaran 2016/2017. Serta kami  mendukung  program Pemerintah Kota Bekasi, Menuju Bekasi yang Maju Sejahtera dan Ihsan, memberdayakan dan mengembangkan sarana dan prasarana proses kegiatan belajar mengajar yang baik dengan menata lingkungan sekolah yang bersih, sehat dan indah, selain lingkungan sekolah yang bersih, untuk menunjang keberhasilan belajar mengajar, yang tak kalah pentingnya adalah ketersediaan tenaga pengajar yang profisional baik dari segi kualitas dan kuantitas sebagai upaya peningkatan kualiatas pendidikan, dan keterampilan yang berbasis kompetensi guna mempersiapkan lulusan yang lebih baik agar lebih siap untuk melanjutkan sekolah kejenjang lebih tinggi, katanya.
Saat ini jumlah guru pengajar di sekolah Dasar Islam Terpadu SDIT Hikmah Assiefah Kota Bekasi berjumlah 20 Orang guru, dengan ruangan kelas belajar yang cukup dan layak pakai, walaupun demikian para guru tetap mengoptimalkan kualitas pendidikan yang lebih baik. jelas. Hj. Assiefah AR. S Kep.
Masih menurut, Hj. Assiefah AR, S Kep  ketika  ditemui Global Post diruang kerjanya pekan lalu mengatakan, untuk mencapai standar pendidikan yang lebih baik, itu semua kita lakukan dengan melibatkan peran serta orang tua murid untuk bekerja sama memotivasi dan membina para siswa – siswi agar hasilnya lebih maksimal, guru dan orang tua murid, harus turut andil dalam pengembangan pendidikan para siswa – siswi, pihak sekolah selalu mengundang orang tua murid bermusyawarah untuk kemajuan anak murid, dan dapat mengetahui sampai dimana peran pendidikan sekolah agar jadi motivasi ke depan supaya anak didik kita yang dapat berpikir aktif, kreatif, inovatif dan berdedikasi tinggi, sehingga menghasilkan SDM yang berbudi luhur, berakhlak, dan bermoral, serta berprestasi juara, Tujuannya untuk mempersiapkan lulusan yang berkualitas untuk melanjutkan sekolah kejenjang pendidikan yang lebih tinggi, juga berwawasan dan berakhlak mulia baik ditengah masyarakat nantinya dan berguna bagi nusa dan bangsa, kata Hj. Assiefah dengan gaya khasnya.
Lebih jauh dikatakan Hj. Assiefah, Membangun dan menjadikan generasi islam yang cerdas, menyelenggarankan pendidikan yang terjangkau serta bermutu, perlu ditanamkan pengetahuan dasar-dasar keislaman dan keimanan untuk menjadikan generasi yang tangguh kualitasnya dalam Iptek dan Imtaqnya, menjadikan generasi yang bermanfaat dan berguna untuk dirinya, orangtuanya, agama dan bangsa.
Karena itu, kata dia, Sekolah dasar Islam Terpadu SDIT Hikmah Assiefah dapat berkompetisi dengan sekolah dasar lainnya. Menjadikan anak didik sebagai insan yang bertaqwa kepada Allah SWT, beramal shaleh, berbudi luhur, dapat bermanfaat dan menjadi kebanggaan kedua orangtua, dan kami pihak Yayasan Pendidikan Hikmah Assiefah membantu pemerintah dalam upaya mendidik dan mencerdaskan anak bangsa, mempersiapkan siswa agar bisa melanjutkan pendidikan ke sekolah lanjutan tingkat Pertama dengan hasil yang memuaskan, pungkas  Hj. Assiefah AR. S Kep.   mengakhiri perbincangannya kepada Global Post. (Agus)
 
Top