GuidePedia

Batam, Global Post - Warga Tiban sangat berterimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).atas pembangunan Proyek Drainase yang telah  bekerjasama dengan PT Razasa Karya dalam  mengerjakan pembangunan beton dan normalisasi sungai Tiban. Kini pelan-pelan Tiban sudah mulai terbebas dari banjir.
 
Pembangunan Drainase dimulai  18 Januari 2016. dimana kontrak pengerjaannya selama 240 hari kerja. Tetapi PT Razasa Karya bisa mengerjakannya hanya dalam waktu 180 hari kerja
.
"Memang dalam setiap pengerjaan proyek. Bukan hanya di Tiban ini, semua proyek yang kita kerjakan selalu lebih cepat dari kontrak," kata Site Manager PT Razasa Karya, Kasuma Armaninata.

Untuk proyek di Tiban ini, PT Razasa Karya mengerjakan dua bagian. Pembangunan beton sepanjang 930 meter dan normalisasi sungai sepanjang 1000 meter. "Untuk mengerjakan proyek sungai ini memang kita sudah biasa. Jadi tidak ada kendala," kata Kasuma.

Kualitas dari perusahaan PT Razasa Karya ini sudah diakui. Tahun 2015 lalu, perusahaan ini mendapatkan penghargaan dari kementerian PUPR sebagai perusahaan penyedia jasa terbaik di Balai Wilayah Sungai  Sumatera (BWSS)-IV.

Salah satu warga Tiban yang tidak mau namanya dipublikasikan mengatakan kepada media ini sangat berterima kasi kepada bapak Kasuma atas bantuannya dalam memperbaiki wc posyandu. Mengapresiasi PT Razasa dan PUPR terkait pengerjaan sungai tersebut. Ia berharap dalam waktu dekat tidak akan terjadi lagi banjir di Tiban.

"Kita berterimakasih kepada pemerintah yang perduli dengan Batam ini. Mudah-mudahan tidak ada lagi banjir di sini," katanya. (tombang)
 
Top