GuidePedia

Wajah  Jalan  Dari Desa Katosono Kecamatan Jaya Loka  Kabupaten Musi Rawas Sampai  Simpang Sungai Bunut, Gunung Kembang  Kecamatan Bts Ulu  Kabupaten Musi Rawas                                            

Musi Rawas, Global Post - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Propinsi Sumsel pada saat anggaran sebelumnya alias tahun belakangan ini dengan gencar-gencarnya ingin memajuhkan daerah Musi Rawas, terutama di sektor pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan. Tidak tanggung-tanggung dana yang dianggarkan untuk pembangunan jalan dan jembatan menelan dana lumayan besar, dengan dana yang besar tersebut seharusnya hasil pekerjaan jalan kondisinya memuaskan masyarakat Kabupaten Musi Rawas, namun sekarang di tahun 2016 kondisi jalan di daerah Kabupaten Musi Rawas justru sungguh sangat memperhatinkan dan mengecewakan masyarakat dan pengguna jalan umumnya

Sala satu contoh kondisi jalan yang sangat memperhatinkan dan mengecewakan masyarakat kabupaten musi rawas yakni, Kondisi Jalan Desa Kartosono  Kecamatan Jayaloka Sampai Jalan Simpang Sungai Bunut Desa Gunung Kembang Kecamatan BTS Ulu  sekarang ini kondisi jalan rusak berat, jalan banyak yang berlubang dan tergenang air bila turun hujan. Bahkan sampai jalan tersebut ada sebagian yang berlumpur, padahal jalan ini mulai dibangun pada masa kepemimpinan H. Ridwan Mukti Bupati Sebelumnya. Jalan ini mulai di bangun dari tahun anggaran 2011, 2012, 2013 dan 2014.

Bahkan hasil informasi yang didapat koran ini beserta Tim Investigasi di lapangan, dimana pada tahun  anggaran 2014 dan 2015 , adanya dana untuk Rehabilitas/pemeliharaan rutin jalan dan jembatan , namun kondisi jalan masih tetap rusak , berlubang dan berlumpur, sehingga masyarakat setempat sangat kecewa dan mengeluh melihat dan melalui jalan tersebut, bahkan pengguna jalan dari daerah lain pun sangat terkejut dan heran melihat kondisi jalan di daerah Musi Rawas rusak berat seperti tidak ada pihak instansi terkait untuk mengawasi kondisi jalan di daerah ini.

Ketika koran ini dan Tim Investigasi menjumpai sala satu warga setempat, inisial Y, mengatakan,Kami sangat kecewa sekali melihat kondisi jalan kami seperti ini, jalan ini  banyak yang berlubang dan berlumpur , padahal jalan ini belum lama di bangun, kalau baru 3 atau 4 tahun ni la di bangun , tapi kok la hancur seperti ini, bahkan tidak ada perbaikan sama sekali, apa pemerintah ni tidak ada dana untuk memeperbaiki jalan yang berlubang dan jalan rusak ni, jalan ini kalau tidak cepat di perbaiki mungkin di sepanjang jalan akan jadi jalan berlumpur,” celoteh warga setempat.

Saat koran ini ingin menjumpai Kepala Dinas PU Bina Marga Kab Musi Rawas , beliau sedang tidak ada di ruang kerjanya , begitupun  juga dengan sekertaris Dinas PU Bina Marga tidak ada di ruang kerjanya.      (Leo/Tim)
 
Top