GuidePedia

Bogor, Gloal Post - Selain dianggap meringankan Beban sebagian masyarakat sekitar Citeureup  Kabupaten Bogor  Dana Sumbangan Pembiayaan Pendidikan (DSPP) yang diterapkan oleh Pihak Komite di sekolah  Menangah Atas Negeri (SMAN I) tersebut juga masih dianggap layak dan terjanggkau.
Berdasarkanhasil pantauan Global Post di Lokasi beberapa waktu lalu, tahun ajaran 2016-2017 sekolah yang beralamat di jalan Raya Tajur Desa Tarikolat Citeureup Kabupaten Bogor ini sangat menarik minat masyarakat kabupaten Bogor khususnya mereka yang berdomisili di daerah Citeureup dan Cibinong serta Babakan Madang. Tidak heran jika jumlah pendaftar akhir juni lalu sangat membludak akan tetapi karena keterbatasan personil pengajar sehingga pihak sekolah memutuskan untuk tidak melebihi kuota yang ada, ujar kepala sekolah SMAN I Citeureup Hj. Ayu Haryati yang diamini oleh Kabag Tata Usaha Ihsan, Sabtu (23/7).
“Sesuai perintah kepala sekolah kami harus menjalankan prosesur PPDB sesuai aturan yang ada bahkan disekolah ini kami 20% dari jumlah kuata yang ada yakni sekitar 84 siswa mendapatkan keringanan khusus dengan pengurangan biaya hingga 50% lebih bahkan ada juga yang digeratiskan,” papar Ihsan.
Seperti diketahui sekolah yang memilki berbagai prestasi ini juga karena ditopang oleh tenaga pengajar yang handal, “kita akan berusaha sebaik mungkin untuk mempertahankan serta meningkatkan predikat sekolah. Untuk itu kami selalu bekerjasama dengan komite, orang tua murid. Kami keluarga besar harus menjalin keharmonisan, sehingga terjalin komunikasi yang pada akhirnya apapun perbedaan pandangan itu bisa disatukan untuk meningkatkan kualitas anak didik di sekolah dan mencapai visi sekolah yakni membentuk manusia yang cerdas, mandiri dan kreatif berlandaskan iman dan taqwa,” imbuh Ihsan mengakhiri perbincangannya.  (dauri) 
 
Top