GuidePedia


Bupati Karimun Aunur Rafiq menerima piala Adipura Kirana 2016 dari Wakil Presiden Jusuf Kalla

Karimun, Global Post - Kabupaten Karimun yang akan berusia ganap 17 tahun pada Oktober mendatang membuka sejarah pertama kalinya meraih penghargaan Adipura Kirana sebagai kado terindah bagi Bumi Berazam dari Kementrian lingkungan hidup dari kehutanan yang diserahkan langsung Wakil Presiden Jusuf Kalla kepada Bupati Karimun Aunur Rafiq di Istana Siak pada Jumat (22/7) pekan lalu. 

Bupati Krimun Aunur Rafiq dan Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim beserta FKPD menggelar syukuran yang bertempat di rumah Dinas Taman Bunga atas penghargaan piala Adipura Kirana dengan kompak mengangkat menunjukkan Piala Adipura Kirana yang di raih Kabupaten Karimun. 

Rafiq mengatakan penghargaan Adipura Kirana untuk kategori kota/ Kabupaten yang tahun ini merupakan penghargaan yang mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perdagangan, parawisata dan investasi berbasis lingkungan hidup. Menurutnya penghargaan ini diberikan kepada semua pihak terutama para petugas kebersihan yang telah bekerja keras siang dan malam untuk menjaga kebersihan Kabupaten Karimun. 

“Kita bersyukur mendapat apresiasi Adipura Kirana dari pemerintah pusat, saya berharap seluruh masyarakat Karimun peduli terhadap kelestarian lingkungan sekitar. Untuk itu mari bersama-sama kita menjadikan Kabupaten yang kita cintai ini sebagai rumah yang nyaman untuk di tinggali baik bagi warganya maupun siapapun yang berkunjung ke Karimun. Keseriusan dalam menjaga kebersihan lingkungan serta mengarahkan seluruh elemen masyarakat untuk selalu intens dalam menjaga kebersihan yang digalakkan dengan sabtu bersih bukanlah semata ingin meraih piala Adipura, melainkan lebih dari pada itu adalah untuk menjaga kondisi Kabupaten Karimun agar tetap bersih serta terbebas dari penyakit,” ucap Rafiq. 

Kemudian sesudah selesai acara piala Adipura Kirana di bawa pawai arak-arakan pakai mobil dan roda dua diikuti masyarakat dan para tim pekerja kebersihan berkeliling ria seputar Kabupaten Karimun. Sebagai pertanda kepada masyarakat karimun dengan tujuan supaya saling menjaga kebersihan lingkungan sekitar dan peduli terhadap keindahan lingkungan. (Hs/Rn)
 
Top