GuidePedia


Nenek Kiut, Desa Gunung Kembang Baru
     
        Musi Rawas, Global Post - Saat Global Post melakukan Investigasi dan tinjauan di Desa Gunung Kembang Baru Kecamatan Bts Ulu Kabupaten Musi Rawas, saat itu tampak sebuah rumah tidak layak huni yang membuat Global Post melihat dan memotret kondisi rumah yang dihuni  salah satu masyarakat Desa Gunung Kembang Baru yang sangat memperhatinkan.
Dimana kondisi rumah tersebut sudah tidak layak huni, banyak kayu–kayu dinding rumah, lantai kayu rumah panggunngyang  sudah lapuk (keropos) semua, begitu juga dengan atap rumah yang sudah banyak bocor dan rusak. Melihat kondisi rumah seperti ini pihak Global Post tergerak untuk memotret serta mengespose/memberitakan kondisi bangunan rumah tersebut, karena kondisi rumah tersebut sudah tidak layak huni.
Sempat biro Global Post mendatangi penghuni rumah yang tidak layak huni ini , dan pada saat menjumpai penghuni rumah , seorang Nenek yang bernama atau sering dipanggil masyarakat setempat, Nenek Kiut.  Ia salah satu warga Desa Gunung Kembang Baru yang sudah lama sekali tinggal di Desa ini, ia (nenek Kiut) sangat mengharapakan kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas agar dapat memberikan bantuan rumahnya yang sudah tidak layak huni, siapa lagi yang bisa membantantu kondisi bangunan rumahnya kalau tidak pihak Pemerintah Kabupaten Musi Rawas.
Mendengar keluhan dan harapan Nenek Kiut ini, sehingga membuat Global Post, mangambil (memotret) kondisi bangunan rumahnya dari posisi depan rumah , sebalah kanan dan kiri rumah , dan kondisi atapnya serta kondisi dalam rumah nenek Kiut, dan ternyata memang kondisi kayu -kayu dinding rumah, lantai kayu rumah sudah rapuh semua, bahkan atap rumahnya banyak yang bocor dan rusak. Dari keluhannya, nenek Kiut ini sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Musi Rawas dapat memberikan bantuannya untuk merehab /memperbaiki rumahnya. (Leo)
 
Top