GuidePedia

Baturaja, Global Post – Sebanyak 122 berkas perkara yang terdiri dari 91 kasus Narkotika yang sudah inkrah atau telah Mendapat kekuatan hukum tetap dimusnakan. Hal ini dilakukan oleh Kejaksaan Negeri Baturaja yang menggelar pemusnahan barang bukti berupa Narkotika, Senjata Api Rakitan dan Senjata tajam.
“Kegiatan ini pemusnahan ini kita laksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhiyaksa yang ke 56, dan yang kita musnahkan kasus yang sudah inkrah,” kata Sugeng Sumarno Kepala Kejaksaan Negeri Baturaja disela kesibukannya dalam kegiatan pemusnahan barang bukti di halaman kantor Kejari Baturaja pada Jumat (22/7).
Lebih rinci Kepala Kejaksaan Negri Baturaja menjelaskan, untuk berkas perjara di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) jenis Narkotika yang dimusnahkan sebanyak 123,679 gram, 54,5 pilihan ekstasi, 711,893 gram Ganja,  15 pucuk Senpira, 45 butir amunisi dan 20 senjata tajam.
“Sedangkan untuk berkas perkara dari Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan  (OKUS), 3,236 gram sabu, tiga batang  Ganja 483 gram, 3 pucuk Senpira, 11 butir amunisi dari 25 berkas perkara.
Sugeng menambahkan, untuk tindak kejahatan tahun ini menurun dari tahun sebelumnya,jika dibandingkan dengan semester sebelumnya,  tingkat kejahatan lebih menurun dari tahun sebelumnya, namun narkoba kasus masih cukup tinggi,” jelas Sugeng.
Dalam penanganan kasus Narkotika kata Sugeng, hukuman tertinggi hanya 9 tahun,Hukuman tidak hanya melihat pasal, akan tetapi modus operandinya bagaimana, hukuman tertinggi untuk kasus narkoba 9 tahun,” tukasnya. (Cah)
 
Top