GuidePedia

Jepara, Global Post – Sejak adanya Gantangan 86 milik masyarakat bugel dan sekitarnya membuat masyarakat gak usah jauh jauh untuk menyalurkan hobi lomba adu ketangkasan dan kicau burung burung mereka. Keberadaan Gantangan 86 bak ibarat gayung bersambut bukan hanya masyarakat di sekitaran Bugel saja, namun gaungnya sampai ke luar Jepara, Kudus, Pati.

Bahkan menurut BRIPKA Ropik Sani Putra, Jogja dan Solo pun turut ambil bagian, hal ini terbukti waktu Gantangan 86 menyelenggarakan kicau mania tak kurang dari 700 peserta yang datang dari dan luar Jepara.

“Saya senang dengan keberadaan Gantangan 86, kami bisa memonitor dan memantau perkembangan dinamika yang ada di tengah tengah masyarakat Kedung dan sekitarnyah. Kami membuka diri agar mereka tidak segan dan sungkan untuk melaporkan hal hal apa saja yang berkaitan dengan penyakit masarakat. Karena mereka kami ada,” ungkap ropik kepada Global Post Jumat (15/7/16).

Hal serupa juga ditegaskan oleh Kopka Prabowo, anggota koramil 02 Kedung bahwa kegiatan inih sangat positip sekali, kamipun siap mendukung hal hal seperti ini, ungkapnya. (Nana Sutisna)
 
Top