GuidePedia

Bekasi, Global Post - Desa memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang kesuksesan pemerintahan Nasional secara luas, Desa juga menjadi garda terdepan dalam menggapai keberhasilan dari segala urusan dan program dari pemerintah. Tidak mudah untuk menata Desa, harus ada kerjasama seluruh pihak, terutama staf Desa, tokoh masyarakat, linmas, RT, RW, Kadus serta warga, juga butuh pengorbanan, bukan hanya materi, tetapi harus ditunjang dengan pemikirian yang handal, serta SDM dan didukung staf sebagai tenaga pelayanan, kata Zainal Abidin, kepala Desa Pahlawan Setia Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi di saat persiapan Acara Lomba Qasidah, Marawis dan Adzan serta Santunan Anak Yatin Kepada Global Post beberapa waktu lalu.
Motivasi dan  tujuannya melakukan acara lomba Qasidah, Marawis dan Adzan serta santuna Anak Yatin sebanyak 250 orang tentu tidak lain dalam rangka memakmurkan bulan suci Ramadhan. “Setiap tahun kita lakukan, ini yang ketiga kalinya kita adakan, pertama adalah dalam rangka menyambut bulan Suci Ramadhan 1437 H, mari kita meriahkan isi bulan Suci Ramadhan dengan berbagai kegiatan positif baik ibadah, maupun sosial serta laksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, perkokoh Ukhuwah Islamniyah, Ukhuwah Basyariyah. Lalu yang kedua kita cari grup-grup Qasidah dan Marawis yang terbaik dari Desa Pahlawan Setia, nanti akan kita salurkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dan yang ketiga mari kita jalin hubungan yang harmonis antara kampung dan majlis Talim. Serta kita jaga suasana yang aman dan kondusif, karena warga masyarakat Desa pahlawan setia yang Agamis, kata Zainal Abidin.
Masih kata Zainal Abidin, persiapan acara ini sudah satu bulan kita lakukan, semua perserta kita latih, agar nanti di waktu penampilan bisa lebih baik hasilnya. Menurutnya, acara tersebut tidak dibentuk panitia, kalau kita bentuk panitia ditakutkan panitianya berpihak, kepada salah satu perserta. Jadi acara tersebut langsung di koordinir oleh istri saya, Anisyah namanya. Jurinya kita undang dari Lembaga Qasidah Indonesia. Sedangkan pesertanya berjumlah 40 perserta, 21 Qasidah dan 19 Marawis. Dan kita harapkan seportivitas dalam berlomba.
Kami lakukan pelataran kantor Desa, ini lebih indah, dan kantor Desa ini menjadi ramah lingkungan. Secara Administrasi Desa Pahlawan Setia terdiri dari 5 Dusun, 10 RW, 39 RT. Dalam kesempatan ini Kami Segenap Jajaran Pemerintahan Desa Pahylawan Setia Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maat Lahir Batin, kata Zainal Abidin.   
Zainal Abidin mengaku, tidak mudah utuk menata Desa ini, harus ada kerjasama seluruh pihak, juga harus ditunjang dengan pemikiran yang handal, serta didukung para staf sebagai tenaga pelayanan maupun Kepala Desa sebagai penanggung jawab, karena untuk menjaga Amanah kepercayaan masyarakat, harus dijaga dengan kerja sama yang harmonis dan ini akan kita buktikan dengan pelayanan yang prima kepada warga masyarakat Desa Pahlawan Setia yang butuh pelayanan Admintrasi surat-surat KTP, KK, Akte kelahiran, SKCK. Dan mari kita jaga ketertiban keamanan serta keindahan, supaya berjalan dengan baik sehinga terjalin hubung yang harmonis serta suasana kondusif, katanya. (Agus)
 
Top