GuidePedia

Bekasi, Global Post – Kehadiran sosok H. Agus Sopyan SE sebagai seorang pemimpin benar-benar untuk memperjuangkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat, meskipun dia mengaku hanya menjalankan Amanah yang diberikan masayarakat kepada dirinya.
            Pertanggung jawabannya bukan hanya di dunia, tapi di akhirat. “Saya hanya bekerja untuk memakmurkan bumi, memandang setiap helaan nafas dan gerakan badan adalah ibadah. Sehingga setiap tutur kata dan gerak laku selalu penuh kehati-hatian, untuk menjaga nilai ibadah dan menjadi seorang pemimpin agar di dasari rasa ikhlas mengabdi untuk kepentingan masyarakat,” katanya.
Sebenarnya memang begitu sulit untuk menjadi Pemimpin, namun jika niatan menjadi pemimpin hanya untuk kepopuleran dan ketenaran semata, apalagi untuk mengutamakan kepentingan pribadi, hal itu jelas akan menjadi beban dan yang pasti masyarakat yang akan dipimpinnya pun menjadi sengsara. Demikian kata sambutan H. Agus Sopyan, SE saat acara pembukaan pekan malam Nuzulul Qur’an yang di hadiri para Kafilah dan tokoh Agama, Alim Ulama, diantaranya Drs. Dwy Sigit Andrian, MM selaku Camat Taruma Jaya, Kapolsek, Koramil Taruma Jaya.
Menurutnya, seyogyanya acara tersebut akan di hadiri oleh Bupati Bekasi dr. Hj Neneng Hasanah Yasin dan Bupati Purwakarta H. Dedi Mulyadi, SH. Namun karena ada sesuatu hal, maka Bupati tidak bisa hadir dalam pelantikan pengurus Lembaga pengembangan Tilawatil Qur’an (LP!Q).
Dikatakan H. Agus Sopyan, dirinya memberikan kontribusi terhadap warga Desa, bukan mencari kepopuleran, bahkan dengan memberangkatkan warganya umroh ke Tanah Suci Mekkah semata-mata karena ibadah. Selain hal diatas, dirinya juga aktif membaur kepada tokoh Masyarakat, tokoh Agama, para Alim Ulama, tokoh Pemuda, serta membantu kaum duafa serta anak yatim piatu, dan remaja Mesjid yang senang mengembangkan qosidahan serta marawis maupun seragamnya yang dibiayai oleh H. Agus.
Bahkan dirinya memberikan mobil Ambulance gratis, pemberiaan sembako, kerja bakti bersama warga perbaikan jalan, renovasi Mesjid, tournamen Futsal. “Ini bukan untuk mencari kepopuleran, apalagi saat ini tahun politik, konon katanya saya ikut maju dalam pemilihan Bupati. Warga setempat sebenarnya menginginkan sosok seorang pemimpin sejati tidak banyak janji, tapi adalah bukti karya nyata, yang diinginkan warga Segara Jaya kedepan adalah sosok seorang pemimpin yang bisa membaur dengan masyarakatnya, dan tidak ada jarak antara seorang pemimpin dan masyarakatnya, segala permasalahan yang terjadi akan dapat cepat terselesaikan. Demikian ujar H. Agus Soyan SE, Kades Segara Makmur Kecamatan Tarumajaya Kabupaten Bekasi ini dengan gaya khasnya.
Lebih jauh H. Agus Sopyan, SE mengatakan, pada dasarnya mengabdi untuk kemajuan Kabupaten Bekasi, khususnya Wilayah Desa Segara Makmur, menjadi lebih baik lagi, melihat potensi Desa yang sangat potensial sayang jika tidak dikelola dengan baik dan memaksimalkan potensi yang ada, agar mempercepat kemajuan pembangunan. Dengan demikian perekonomian masyarakatpun meningkat, dalam kesempatan ini segenap jajaran pemerintahan Desa Segara Makmur mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1437 H. Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maat Lahir Batin,” kata  H. Agus Sopyan.
Keinginan masyarakat itu bukan hanya janji belaka namun kinerja yang nyata dari seorang pemimpin, harus juga dibuktikan untuk mencapai kesejahteraan yang didambakan masyarakat. Saya mohon Do’a serta dukunglah kami supaya tetap berlanjut karya-karya kami, untuk semua warga Desa Segara Makmur, Jadi yang perlu ditekankan kedepan kepada warga masyarakat, percayalah kami telah bekerja keras untuk mewujudkan kesejahteraan warga Kabupaten Bekasi, Khususnya Warga Desa Segara Makmur, dan kami harapkan kepada warga masyarakat, dalam proses pilkada ini supaya berjalan dengan aman, tertib serta suasana yang kondusif, harap H. Agus Sopyan. (Agus)
 
Top