GuidePedia


Papan Proyek Pembangunan Jembatan Sungai Naik Kec BTS Ulu , APBD Musi Rawas 2015

Musi Rawas, Global Post - Dari data dan informasi yang di dapat Global Post, Pemerintah Kabupaten Musi Rawas pada tahun anggaran 2015, melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga menganggarkan dana untuk menyukseskan Proyek Jembatan Sungai Naik Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas, dana yang dianggarkan tidak tanggung-tanggung, nilai kontraknya Rp.  9 617 700 000 berasal dari Sumber dana APBD Musi Rawas Tahun anggaran 2015, sementara waktu pelaksanaan tidak tercantum/tertulis di papan proyek yang berbenderahkan PT. Ricky Kencana Sukses Mandiri (Pelaksana Proyek), dengan konsultan CV. Progesia Agam Pratama.

Saat Global Post melaksanakan tugas pers untuk melakukan investigasi dan konfirmasi di lokasi proyek jembatan sungai naik Kecamatan BTS Ulu, sungguh sangat di sayangkan proyek jembatan sungai naik yang  menelan dana yang cukup besar, justru hasil pekerjaannya menjadi terbengkalai atau bisa di bilang gagal.

Hasil pekerjaan yang terlihat hanya tiang-tiang bakal jembatan saja tidak bisa untuk dilalui msayarakat, dan penguna jalan yang menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.

Sementara dari sejumlah komentar warga setempat, mereka sangat kesal dan kecewa sekali terhadap pekerjaan proyek jembatan yang tidak membuahkan hasil memuaskan. Jembatan sungai naik menjadi terbengkalai sampai sekarang ini, sehingga masyarakat mengharapkan agar pemerintah segera mengambil tindakan, agar jembatan sungai naik ini diteruskan pembangunannya, ujar “B” warga setempat.

Untuk melengkapi pemberitaan, pihak Global Post menjumpai Kepala Dinas PU Bina Marga sebagai pihak Dinas yang terkait dalam pembangunan jembatan sungai naik tersebut, namun kepala Dinas Pu Bina Marga tidak bisa dijumpai, pasalnya beliau sibuk sekali, begitupun juga dengan sekertarisnya, ujar sala satu staf Dinas PU Bina Marga. (Leo/Tim)
 
Top