GuidePedia

Jepara, Global Post - Tenaga kuda, itulah julukan yang pas barangkali bagi remaja remaja di Margoyoso kecamatan Kalinyamatan Jepara. Bagaimana tidak diumpakan tenaga kuda, bayangkan saja ditengah terik matahari yang cukup panas dan menyengat, mereka tengah asik bermain sepak bola seakan akan menyadari cuaca hari itu cukup panas.

Ironisnya yang lebih mengherankan lagi mereka kesemuanya berpuasa. Hal ini seperti di ceritakan oleh salah satu  anggota sepak bola asal Margoyoso, dari tim mars, Adi Trianto, Kamis (2/6/16) lalu kepada Global Post. “Kami eksis terus mas,” ungkap Adi. Menurutnya tiada hari tampa latihan walaupun di bulan suci sekalipun kami tetep berlatih hanya sekedar untuk menjaga kebugaran agar selalu vit. Mungkin kalau di club club lain pada saat bulan suci seperti ini semua pemain di istirahatkan, namun bagi kami tidak. Hal ini dikarenakan pelatih kami selalu menyemangati agar kami mencontoh senior senior yang telah hijrah keluar Jepera seperti di club Kudus FC, di Kendal ada juga yang merumput di wilayah jawa barat tepatnyah di Cirebon, ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Coach Wiwik, benar anak didik kami asal dari tim Mars ini banyak sudah yang berkarier di luar Jepara. “Kamipun lagi mempersiapkan generasi berikutnyah, barang kali sewaktu waktu penyeleksi dari Persijap datang memerlukan pemain pemain (Mars) kami sudah siap kapanpun kami diminta untuk membela Persijap kami siap pisik dan mental,” imbuhnyah. (Nana Sutisna)
 
Top