GuidePedia

Proyek Gedung Guru Convention Centre , di Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, nampak hasil pelaksanaan proyek dari tahap 1 (2012) sampai tahap 4 2015, yang terlihat hanya tiangnya saja, pada 2016 dari investigasi Global Post terlihat proyek lagi tahap pekerjaan.

Musi Rawas, Global Post - Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melalui Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Kabupaten Musi Rawas menganggarkan dana dari tahun anggaran 2012 samapai 2015 untuk menyukseskan Proyek Pembangunan Gedung Guru Convention Center yang berada di Muara Beliti, tepatnya di wilayah Agropolitan center/agro Distrik  Kab. Musi Rawas, namun sampai sekarang 2016, proyek tersebut tak kunjung selesai.

Akibatnya mangkraknya pembangunan tersebut menimbulkan sejumlah pertanyaan para aktivis dan masyarakat di Kabupaten Musi Rawas, pasalnya proyek ini mengeluarkan dana yang cukup besar, namun bentuk kondisi gedungnya belum terlihat sampai 2016 ini, yang terlihat hasil pekerjaannya sampai sekarang 2016 hanya tiang–tiang bangunan saja.

Dari data yang diterima Global Post, untuk tahap ke 4, APBD Musi Rawas 2015, Pembangunan Gedung Guru Convention Center ( GCC ) dana berkisar Rp. 4 Miliar, belum lagi total jumlah pada waktu anggaran dari tahap 1 hingga tahap 3 pada peruntukan pembangunan Gedung GCC tersebut. Hasil pantauan Global Post di Lokasi Gedung GCC terhadap hasil pekerjaan pembangunan gedung GGCC sekarang 2016 yang terlihat tidak lebih hanya tiang-tiang bakal bentuk bangunan gedung saja.

 Beberapa pegawai di lingkungan Pemda Musi Rawas, masyarakat dan beberpa aktivis yang bertugas di Musi Rawas bertanya-tanya, apa pemyebabnya proyek pembangunan Gedung Guru Convention Center ini tak kunjung selesai, padahal dananya cuku besar dan proses pekerjaannya saja bertahap, dari tahap 1 ( 2012 ) hingga Tahap 4 (2015).

Beberpa kali Global Post ingin menjumpai Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya &, Tata Ruang Kab Musi Rawas, Ir. H. Karyasid Helmi, SF.M.Si, namun beliau tidak ada di ruangan, meskipun ada beliau (kepala Dinas PU CK & TR Kab Mura) susah untuk di temui, pasalnya selalu sibuk “banyak pekerjaan, sibuk,“ ujar Staf Dinas Pu CK TR Kab Musi Rawas.
                         
Namun Global Post mencoba meminta jawaban dari konfirmasi/wawancara tertulis untuk menanggpi beberapa hasil pekarjaan proyek di Dinas PU Cipta karya & Tata Ruang Kab Musi Rawas yang salah satunya Proyek Pembangunan Gedung Guru Convention Center dari Tahap 1 (2012) hingga Tahap 4 (2015), namun hingga berita ini diturunkan, jawaban Kepala dinas PU CK& TR Kab Mura tak kunjung ada respon. (LEO HS)
 
Top