GuidePedia

Murung Raya,  Global Post – Bupati  Drs. Perdie, MA resmi membuka acara Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Kab.Murung Raya pada Hari senin tangal 29 Mei 2016 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Kab.Mura.

Pada kesempatan tersebut beliyau menyampaikan agar peran penting pers di Murung Raya bisa mengangkat  nama baik daerah, pers sangat lah penting bagi pemerintah, baik pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah. Diharapkan  bupati Murung Raya, siapapun  wartawan yang berada di lingkup pemerintah kab.  Murung Raya ini agar bisa menjaga  kode etik   jurnalistik yang lebih baik kedepanya. 

Sementara Acara penutupan HPN tingkat provinsi Kalimantan Tengah dihadiri Wakil Gubernur Kalteng H. Habib Said Ismail dan Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pusat yang mewakili Ketua PWI Provinsi Kalimantan Tengah H. Sutransyah.

Dalam pidatonya H. Sutransyah menyampaikan tentang peran pers yang baik bisa menjaga kode etik sebagai jurnalistik, dan beliau menyampaikan dalam catatan buku putih yang di bagikan di situ tertuang isi makna  pungsi pers, termasuk disitu juga ada nama–nama wartawan yang terdaftar di dewan pers, katanya.
Sementara dalam pidato penyampaian oleh Bupati Murung Raya Drs. Perdie, MA mengatakan, peran pers sangat lah penting untuk kemajuan suatu daerah, maka beliau sangat mendukung peran pers di kabupaten Murung raya dan perlu diperhatikan oleh semua pihak.

Usai Perdie menyampaikan pidatonya, ia lansung menerima satu penghargaan dari perwakilan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berupa sebuah pin emas,

Sementara Wakil Gubernur Kalteng H. Habib Said Ismail mengatakan memang penting peran pers untuk mendapat sebuah informasi yang lebih jelas, tapi kata beliau, kita ini sedang dilanda bencana moral soalnya dengan keterbukaan pemberitaan dari Media cetak atau pun Media online, ujar wagub. (Efn)
 
Top