GuidePedia

Lamsel, Global Post - Pemda Lampung Selatan melalui Dinas Peternakan membuka Klinik Hewan  sebagai tempat pengobatan sekaligus perawatan hewan yang sakit. Lamsel salah satu wilayah yang memiliki potensi  peternakan yang menopang perekonomian diwilayah Lampung Selatan khususnya bagi peternak sampai pengusaha pertanian.

Kepala Dinas Peternakan Lampumg Selatan Ir. Cecep Khairuddin mengatakan, selain poskeswan yang ada di beberapa kecamatan sekarang kami buka ruang klinik hewan di Dinas Peternakan Lamsel, bagi para peternak yang hendak mengobati dan merawat hewan ternaknya  kami persilahkan datang kemari gratis tanpa biaya," kata dia usai louncing pembukaan klinik kemarin.

Dikatakan dia, pihaknya akan memaksimalkan klinik untuk Melindungi kehidupan/kesehatan hewan dan resiko yang ditimbulkan dari masuk, berkembang atau menyebarnya hama, penyakit, organisme penyebar penyakit, “dengan upaya upaya penanggulangan hewan maka akan meningkat pula produksi peternakan hewan,” katanya.

Ia juga berharap nantinya akan dapat mengurangi Kegagalan pengendalian penyakit hewan akan berdampak pada kesehatan masyarakat baik langsung maupun tidak langsung, "kami pemerintah daerah harus pandai memanfaatkan produk pendidikan. Untuk Pengendalian hewan, kesehatan lingkungan dan pengelolaan makanan yang  secara profesional memerlukan klinik hewan," ujarnya.

Cecep mengatakan dokter hewan tidak hanya sebatas untuk klinik kehewanan tapi juga berkaitan dengan pengendalian penyakit hewan yang bisa menurunkan angka kematian hewan apalagi  bisa sampai menular pada manusia. (Mir)
 
Top