GuidePedia

OKU, Global Post – Setelah melalui proses yang cukup panjang, Akhirnya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) pengganti antar waktu (PAW) sisa jabatan periode 2014-2019 resmi dilantik, pada Kamis (2/6). Zaplin Ipani dilantik dan disumpah oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Baturaja, Mimi Haryani, SH.
 
Dalam Sidang Paripurna Istimewa ke II masa Persidangan Tahun 2016 yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Hj Indrawati. Pelantikan Zaplin Ipani sesuai Surat Keputusan Gubernur Sumsel, nomor 322/KPTS/II/2016, Tentang Peresmian Pengangkatan, Zaplin Ipani menjadi, Ketua DPRD, OKU, tahun jabatan 2014-2019. Yang sebelumnya  Zaplin menjabat sebagai Ketua Komisi III DPRD OKU.

Usai dilantik dan diambil sumpahnya, Zaplin langsung didaulat mengambil alih Palu sidang dalam memimpin paripurna tersebut hingga selesai. Dalam sambutannya, Zaplin komitmen dan akan berusaha semaksimal mungkin mengemban amanah sebagai Ketua DPRD OKU sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku.
Dengan berbekal kebersamaan, kata dia, semuanya itu diharapkan akan berjalan sesuai harapan. Begitupun dengan Pemerintah dalam hal ini Bupati sebagai mitra DPRD, diharapkan hubungan yang baik selama ini tetap tetap terpelihara dan menyatukan visi dan misi.

Sementara itu, atas nama Pemerintah, masyarakat dan pribadi, Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis mengucapkan, selamat dan sukses pada kader terbaik Golkar Zaplin Ipani SE, yang telah dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Ketua DPRD OKU.

Kuryana berharap semoga akan semakin mengokohkan perjalanan karir politiknya dan meningkatkan semangat pengabdian melalui lembaga terhormat ini. ”Dengan telah diresmikannya Zaplin, tentu lembaga terhormat ini akan dapat bekerja lebih optimal dalam fungsi legislasi. Selamat bertugas dan mari bersama mencari solusi terbaik untuk memecahkan permasalahan di daerah ini supaya tidak ketinggalan dari kabupaten lain,” kata Bupati.

Di kesempatan itu, Bupati OKU Drs H Kuryana Azis menegaskan, Kepala SKPD dilingkup, Pemkab OKU harus terus meningkatkan kinerja, sebab kata H Kuryana, OKU sekarang ini sudah mendapatkan predikat WTP. “Predikat atau WTP ini sudah kita raih (Selasa 31/5 lalu - red). Hal ini harus dipertahankan. Jangan cepat puas, kepala SKPD, Kepala Badan dan lainnya harus meningkatkan kinerja yang sudah baik menjadi lebih baik lagi,” kata Bupati OKU Drs. H Kuryana Azis.

Dengan pencapaian WTP ini, nantinya Kabupaten OKU akan mendapat hadiah dari pusat. “Bentuknya apa kita belum tahu, kita tunggu saja,” katanya.

Yang jelas kata orang nomor satu di Bumi Sebimbing Sekundang ini, tidak terlepas dari kerja keras, SKPD dan dukungan Legeslatif OKU. Sehingga mendapat predikat WTP. “Ini hasil kerja keras kita bersama. Dari 17 kabupaten/kota ada 12 Kabupaten/ kota yang mendapat predikat WTP. Alhamduillah OKU memasuk di dalamnnya,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, di bawah kepemimpinan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs H Kuryana Azis dan Wakilnya Drs Johan Anuar SH MM, daerah berjuluk Bumi Sebimbing Sekundang ini meraih Predikat Wajar Tanpa Pengucualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BKP).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD OKU di hadiri oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis, Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH MM, Kapolres OKU AKBP Leo Andi Gunawan Sik, Dandim 0403 OKU, Letkol D.Muri Angi, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan. (Cah)
 
Top