GuidePedia

Kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Dompu Tahun 2016 dilaksanakan selama 3 (tiga) hari yaitu tanggal 14 s.d 16 Maret 2016 lalu bertempat di Aula Kantor Bappeda Kabupaten Dompu. Kegiatan ini merupakan agenda tahap lanjutan yang sebelumnya telah diawali dengan kegiatan Pra Musrenbang yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 12 Maret 2016 bertempat di Aula Pandopo Dompu.

Kegiatan ini dibuka oleh Bupati Dompu H. Bambang M. Yasin bertempat di Gedung Samakai Dompu dan turut diundang perwakilan dari Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat, Pimpinan dan Anggota DPRD serta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Dompu. Dihadiri pula oleh segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Dompu beserta tokoh masyarakat dari berbagai kalangan.

Pembukaan Musrenbang RKPD Tahun 2016 diawali dengan laporan Ketua Panitia Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Dompu Tahun 2016 oleh Kepala Bappeda Kabupaten Dompu Ir. H. Moh. Rasyidin Suryadi, M.Si, yang memaparkan garis besar arah pembangunan tahun 2016 beserta kebijakannya dan dilanjutkan dengan sambutan Kepala Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat yang diwakili oleh Sekretaris Bappeda Provinsi Nusa Tenggara Barat Ir. H. Muhammad Ilham, MM dan sambutan Bupati Dompu.

HBY (sebutan Bupati Dompu) mengharapkan agar rencana pembangunan harus mengacu pada NAWA CITA yaitu poin ke 7 (tujuh) “Mewujudkan Kemandirian Ekonomi Dengan Menggerakan Sektor-Sektor Strategis Ekonomi Domestik”. 

Lebih lanjut HBY mengungkapkan bahwa, “ini diperlukan perencanaan yang matang, memerlukan data yang lengkap terutama yang berkaitan dengan data potensi ekonomi yang akan kita kembangkan. Hasil dari Musrenbang RKPD Kabupaten Dompu Tahun 2016 sedianya akan disampaikan dalam forum tingkat lanjut untuk ditindaklanjuti dalam Musrenbang Tingkat Provinsi dan Musrenbang Tingkat Nasional,” katanya. (Rif)
 
Top