GuidePedia

Dompu, Global Post - Bupati Dompu H. Bambang M.Yasin dan Wakil Ketua BNK Kab. Dompu H. Zulkifli Lubis, S.Sos menerima kunjungan Kepala BNN Provinsi NTB Kombes Pol. Drs. Sriyanto, M.Si dan Kakanwil Menkunham di Ruang Kerja Bupati Dompu.

Kedatangan BNNP NTB dalam rangka Kampanye Anti Narkoba demi terwujudnya Generasi Penerus Bangsa yang Sehat Fisik dan Mental, selain itu juga Bupati Dompu menyatakan dukungan penuh terhadap Program BNNP NTB, Bupati Dompu mengharapkan dapat bekerjasama dalam rangka mencegah dan memberantas Peredaran Gelap Narkoba yang semakin marak saat ini.

Selesai Penerimaan di Ruang Kerja Bupati Dompu, BNNP NTB menuju Lapas Dompu dalam rangka Tes Urine, hal ini dilakukan untuk pencegahan dan deteksi dini serta menciptakan lingkungan Lapas yang bebas dari penyalahgunaan narkoba. Hal itu disampaikan dalam pertemuan antara Wakil Walikota Bima, H. Arahman H. Abidin dengan Kepala BNN Provinsi NTB, Sriyanto, Kamis (10/3/16 di ruang kerja Wakil Walikota Bima.

Sriyanto menyampaikan, BNN Provinsi NTB memang tengah melakukan kampanye besar-besaran tentang bahaya narkoba. “Kami memanfaatkan berbagai media sosial yang ada, terutama facebook, karena penggunanya paling banyak dibanding media sosial yang lain,” ujarnya melalui siaran pers Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Bima Ihya Ghazali.

Melalui akun facebook dengan nama BNN Provinsi NTB, pihaknya rutin menerbitkan berbagai informasi tentang bahaya narkoba, serta hotline untuk upaya penanganan narkoba. Salah satu hal yang selalu disampaikan berulang adalah betapa pentingnya peran keluarga dalam mencegah penyalahgunaan narkoba oleh generasi  muda.

“Kasih sayang orang tua terhadap anggota keluarga merupakan mimpi buruk bagi bandar dan pengedar narkoba, demikian salah satu slogan yang dikampanyekan BNN,” katanya.

Wakil Walikota Bima juga menyatakan dukungan penuh terhadap segala program BNN Provinsi NTB. Sebulan yang lalu, dirinya telah menandatangani surat edaran bagi seluruh pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Bima, agar membantu kampaye gerakan anti narkoba dengan memasang spanduk dan baliho di titik-titik strategis di area publik Kota Bima.“Kami berharap dapat terus bekerja sama dengan BNN Provinsi NTB, termasuk untuk pengawasan penyalahgunaan narkoba dalam lingkup internal pegawai,” pintanya.

Kepala BNN Provinsi NTB juga menyampaikan harapan yang sama, serta dukungan terhadap rencana melakukan tes urin terhadap pegawai lingkup Pemerintah Kota Bima. (Rif)
 
Top