GuidePedia

OKU, Global Post – Mapoles Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan berhasil mengungkap hilangnya Operational Manager Bank Mandiri Baturaja Yoppi Novrianto (35) beberapa waktu lalu, mulai terungkap dan menemukan jasad korban.
 
Jajaran Polres OKU dibawah pimpinan Kapolres OKU AKBP Dover Christian,SIK MH dan Kasat Reskim AKP Rivanda SIK membuahkan hasil dengan ditemukannya mayat Yoppi Novrianto (35) Rabu dini hari (24/2)  pukul  04.00 di SP 1 Desa Lubai Persada Kecamatan Lubai Ulu Kabupaten Muara Enim. Saat di temukan, korban  dikubur dalam tanah bekas urukan dengan kedalaman sekitar 0.5 M kondisinya sudah membengkak dan menebar bau tak sedap.

Setelah mendapat Informasi ditemukanya jenazah Korban, Keluarga Yoppi langsung meluncur ke RSUD Dr Ibnu Sutowo Baturaja. Setiba di RSUD istri korban, dr Mushinin Basyiroh alias Ninin, masih mengenali pakaian yang dikenakan suaminya, berupa training dan baju kaos yang warnanya sudah tidak jelas lagi karena dipenuhi lumpur.  Dr Ninin ditemani saudara sepupunya masuk ke kamar jenazah dan langsung memeriksa kondisi jenazahnya.

Di ketahui wanita yang bertugas sebagai dokter di RS Pusri ini merasa sangat kehilangan, namun tampak kelihatan tetap tegar melihat kondisi jenazah sang suami. “Saya sungguh tidak menyangka, kalau suami saya ditemukan dalam kondisi seperti ini,” ujar dr. Ninin istri korban.

Sebelumnya, jajaran Polres OKU mengamankan dua  tersangka inisial An (16) dan Ri (17)  yang statusnya masih pelajar di salah satu SMK di kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muarainim, Sumsel yang diduga menghabisi nyawa korban, yang menjadi petunjuk sehingga mayat korban ditemukan.

“Awalnya kita mengamankan 2 tersangka, dari keterangan keduanya lah bisa kita dapatkan informasi dan keberadaan korban,” terang Kapolres OKU AKBP Dover Christian, SIK MH didampingi Kasat Reskrim AKP Rivanda, SIK di Mapolres OKU pada Rabu siang (24/2).

Di singgung soal pengakuan tersangka bahwa motif tewasnya korban adalah LGBT, Kapolres OKU menyangkal, terlalu dini untuk menyebut motif pembunuhan itu adalah LGBT. “Tersangka saja belum di periksa, kasus ini sedang kita dalami, apa yang menjadi motif, dan siapa saja yang terlibat,” kata Kapolres OKU Dover Christian,SIK MH.

Untuk sementara pihaknya masih mengembangkan kasus pembunuhan yang menimpa Manager Bank Mandiri tersebut, dan mengejar tersangka lainnya, imbuh Kapolres. (Cah)
 
Top