GuidePedia

Pasuruan, Global Post - Perusahaan makanan Elson Bernardi yang berada di kawasan Baypas Jalan raya Surabaya-Malang KM 40 Gempol Pasuruan 67155 Jawa Timur ini perlu ditelusuri standar kelayakannya lebih mendalam, pasalnya perusahaan ini sudah lama beroprasi, namun disinyalir  banyak melakukan pelanggaran Peraturan Daerah (Perda).
 
Sepintas kalau kita lihat mutu dan kuwalitas hasil produksinya sangat mempesona dan menarik hati. Terutama dalam hal penikmat selera makan pun jadi tertarik jika melihat menu hidangan yang disajikan dirasa sangat pas dengan selera masyarakat pada umumnya, harganya pun relatip terjangkau.

Beraneka ragam makanan yang di sajikan seperti dikutip pada Profil BERNARDI A TRADITION IN MEATS. Memaparkan. PT. Eloda unggulan yaitu Bakso, Sosis, Burger dan Smoked Beef. Makanan kaleng juga merupakan produk Rawon Mitra merupakan perusahaan yang bergerak di pengolahan daging dalam bentuk frozen/chilled food, makanan kaleng dan bakery. Dalam industri pengolahan daging sendiri ada beberapa produk unggulan dari BERNARDI yaitu Corned Beef, Beef Liver Paste, Sup Merah dan ethnic food (Rendang, Soto Daging dan lain-lain). Berbekal motto “A Tradition in Meats” BERNARDI mempertahankan rasa produknya lewat proses pengolahan yang modern dan berstandar internasional namun tetap bercitarasa tradisional.

Produk bakery yang menjadi unggulan adalah Bun Burger dan saat ini produk yang mendapat apresiasi bagus dari pelanggan adalah Gold Cake dengan merek RIOUS. 

Selain BERNARDI & RIOUS, PT. Eloda Mitra mempunyai beberapa merek lain yaitu VITALIA, PRIMA, dan ABBY’S. Dengan visi menjadi perusahaan daging olah dan bakery terdepan yang menjadi pilihan utama pelanggan, maka perusahaan berusaha untuk menjamin kepuasan pelanggan dengan produk yang berkualitas, aman, sehat, inovatif dan halal dengan menerapkan Sistem Manajemen Keamanan Pangan dan memperhatikan lingkungan. Hingga kini perusahaan melakukan peningkatan kualitas produk secara terus-menerus dan berkelanjutan demi kepuasan pelanggan.

Namun satu hal yang sangat disayangkan apabila perusahaan tersebut tidak patuh pada aturan Perda yang seharusnya, aturan tersebut untuk taati dan terapkan sesuai aturan yang berlaku. Sehingga masyarakat tidak lagi ragu akan hasil produksi olahan Elson Bernardi, PT tersebut.
Perlu diketahui perusahaan Elson Bernardi, PT  yang berlokasi di Jalan raya Surabaya-Malang  KM 40 Gempol Pasuruan – Jawa Timur ini  telah melanggar Perda No 15 Tahun 2006 Tentang Ruang Terbuka Hijau 60 % Terbuka 60 % Tertutup.

Pemerintah Kabupaten Pasuruan diharapkan mampu membentuk Tim Gabungan (Timgab) untuk melakukan sidak dan menindak tegas pada perusahaan yang telah melanggar Perda. Dan hal ini diharapkan bukan hanya di perusahaan Elson Bernardi saja.

Berdasarkan pantauan Tim Global Post, banyak perusahaan lain yang diamati justru diketahu melakukan pelanggaran terhadap perda. Bentuk pelanggarannya pun bermacam-macam. Mulai masalah perizinan yang menduduki rating teratas, hingga pencemaran lingkungan. Ironisnya, hingga saat ini banyak perusahaan tersebut yang nyaris tidak pernah tersentuh aparat terkait. (RH)
 
Top