GuidePedia

Kota Kediri, Global Post - Untuk ikut mensukseskan program nasional, pemerintah kota Kediri dalam pencanangan hari pertama Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dilaksanakan di Kelurahan Ngronggo tepatnya di lingkungan  RT 04 Rw 01 kota Kediri, Selasa (8/3/16) pagi.

Acara yang dihadiri Walikota Kediri Abdullah Abubakar beserta wakilnya Lilik Muhibah dengan didampingi kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Sentot Imam Suprapto, Direktur RSUD Gambiran dr. Fauzan Adhima serta unsur TNI dari Kodim 0809 dan Polresta.

Mas Abu panggilan akrab walikota Kediri menghimbau pada warga masyarakat yang masih mempunyai bayi atau balita segera dibawa ke pos-pos PIN terdekat untuk memperoleh vaksin polio  secara gratis.

“Masyarakat yang masih mempunyai anak balita segera datang ke pos-pos PIN yang telah disediakan,” himbaunya.

Walikota Kediri menganggap bahwa balita adalah generasi penerus kita semua, generasi bangsa yang harus kita jaga. Menurutnya penting sekali dengan adanya program pemerintah ini sehingga dia berharap agar kota Kediri bisa terbebas dari penyakit polio.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri dr. Sentot Imam Suprapto usai acara. Dia juga berharap Pekan Imunisasi Nasional di kota Kediri berjalan sukses dengan target 100%. “harapan target kami 100%,” katanya.

Kepala Dinas Kesehatan menambahkan guna memenuhi targetnya juga sudah menyediakan pos-pos PIN di mana-mana di setiap kelurahan dan lingkungan diseluruh kota Kediri untuk menampung pemberian vaksin polio pada balita usia 0 sampai 59 bulan dengan total di kota Kediri mencapai 20 ribu anak balita.

“Ada sekitar 20 ribu usia balita 0 sampai 59 bulan di kota Kediri sedangkan hari pertama di kelurahan Ngronggo ini ada 122 balita,” terangnya.

“Pos-pos pin yang ada dibawah naungan puskesmas masing-masing dari 3 kecamatan yang ada di wilayah kota Kediri,” tambahnya. 

Dari sejumlah petugas juga sudah antisipasi seperti yang ada di Ngronggo lingkungan RT 04 RW 01 dari data 122 balita ternyata masih banyak yang berdatangan, alhasil membuktikan warga masyarakat kota Kediri khususnya Ngronggo tingkat kesadaran akan pentingnya pekan imunisasi nasional polio 2016 disambut penuh empati.

Untuk diketahui, pelaksanaan imunisasi polio  berlangsung dari tanggal 8 sampai 15 Maret 2016.  (adv/mbang)
 
Top