GuidePedia

Bogor, Global Post - Meski sudah tergolong BUMD terbaik di Jawa Barat dan sudah menyandang beberapa penghargaan termasuk mendapat piala Citra Pelayananan Prima yang di berikan oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono  tahun 2008 silam dan Perpamsi Award 2015 dari Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia untuk kategori pelayanan terbaik air minum dan Sanitasi juga Pusat Pembelajaran PDAM kategori Kabupaten di atas 100.000 untuk wilayah II Jawa Barat. Perusahaan plat merah tersebut tetap harus bekerja ekstra keras terlebih pasca penyerahan 42 ribu aset (pelanggan) ke wilayah PDAM kota Depok .

Hal tersebut disampaikan sekretaris Daerah Kabupaten Bogor Adang Suptandar saat menghadiri acara HUT PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor yang ke 35 pada 2 Maret 2015 lalu.

Lebih lanjut Adang mengatakan dengan menyerahkan 42 ribu pelanggan ke kota Depok maka sudah barang tentu pendapatan PDAM Tirta Kahuripan berkurang sekitar 8 Miliar/bulan. Dan untuk menutupi kerugian tersebut pihak PDAM dituntut untuk bekerja ekstra keras menarik pelanggan baru paling tidak mencapai 20% atau sekitar 50 ribu pelanggan hingga 2020.

Tidak hanya itu mantan Kadispenda tersebut mengharapkan di tahun 2020 nanti PDAM sudah bisa melebarkan sayap hingga mencapai 212.667 pelanggan sehingga PDAM Tirta Kahuripan dapat berjalan dengan Baik, paparnya.

Ditempat terpisah Direktur Utama PDAM Tirta Kahuripan Kab. Bogor Hadi Mulia Asmat dalam kesempatan tersebut mengatakan, pihaknya siap untuk melakukan berbagai inovasi dan terobosan baru untuk mewujudkan pelayanan yang lebih baik lagi dan menarik pelanggan sebanyak mungkin bahkan mencakup seluruh wilayah yang ada di kabupaten Bogor ini, ucapnya.

Target di tahun 2020 nanti PDAM harus dapat menambah pelanggan sebanyak 50 ribu pelanggan, dengan demikian jumlah pelanggan saat ini 132.667 ribu akan bertambah menjadi 212.667 pelanggan dan siap dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tambah laki-laki yang dikenal dekat dengan kalangan Wartawan tersebut.

Di ulang tahun ke 35 PDAM di awali dengan pemotongan tumpeng dan puncaknya akan di isi dengan peresmian Tugu Kujang Kembar milik PDAM, sebagai simbol keberadaan PDAM  Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, dan dilanjutkan dengan Bhakti Sosial penyerahan bantuan renovasi kamar mandi untuk sekolah SD yang berada di lingkungan kantor PDAM  yang akan berlangsung pada 22 Maret 2016 yang bersamaan dengan Hari Air Sedunia, pungkas Hadi. (dauri)
 
Top