GuidePedia

Kab. Serang, Global Post - Rutinitas olahraga setiap hari Sabtu,selalu dilakukan agar sehat jasmani dan rohani, jarang terlihat dari beberapa deretan sekolah SD dan MI  yang lainnya, sepanjang jalan, baru di kecamatan Pamarayan, desa Sangiang, kabupaten Serang, tepatnya di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Lewibanteng.

Tepatnya sekitar pukul 07.00 pada 29 Januari 2016 lalu, Global Post melihat dengan jelas kisaran 389 lebih siswa dan siswi yang terdiri dari kelas 1 sampai 6 menyatu, tubuh tubuh yang kecil dan mungil itu mengundang gerak tawa,di pagi nan teduh, dimana udara masih bersih dan terasa segar dihirup, disertai dentum suara musik para siswa dan siswi semangat berolahraga. 

Ditempat yang sama Global Post mencoba berbincang-bincang dengan kepsek MIN Lewibanteng, kecamatan Pamaryan, tepatnya di ruang H. Ujang Jamaludin, S.Pdi, ia bertutur kepada seputar rutinitas Olahraga disekolahnya.  “Ya sebut saja sabtu ceria. Kenapa disebut sabtu ceria, karena kita sepakat, dengan mengusung tema ini, mewakili kenyataan zaman yang salah satunya cuaca yang tidak bisa diprediksi, ujan dan kemarau membawa perubahan (pancaroba) yang mesti diwaspadai, cara menangkisnya, ya dengan cara menanamkan,hidup sehat sejak dini, melalui olahraga, bersih-bersih halaman sekolah,” katanya.

Masih dikatakan H. Ujang, selain anak tidak jenuh, aktif serta tidak monoton, di sekolah. Sebab dengan kita banyak berolahraga akan banyak manfat yang kita dapoatkan, salah satunya agar perkembangan jasmani dan rohani seorang anak dalam perjalanannya sempurna, dan tidak ada kejanggalan, meski pasilitasnya belum memadai. Tetapi itu bukan hambatan untuk kita lebih maju kedepan, terutama untuk meraih prestasi, maupun pola hidup sehat dan ceria, tambahnya.

Dikatakan H. Ujang Jamaludian, meskipun ditengah keterbatasan yang dimiliki sekolahnya, dia yakin pemerintah pun tidak akan tinggal diam, “dan kita akan selalu sabar menunggu bentuk kucuran bantuan fasilitas ruang belajar yang baru, di sertai alat -alat olahraga yang lengkap. Maka saat ini kita berusaha semaksimal mungkin untuk lebih maju,” pungkas beliau mengakhiri perbincangan. (Aldo)
 
Top