GuidePedia

Depok, Global Post - Kota Depok kini telah memiliki pemimpin baru yakni, M. Idris Abdul Somad sebagai walikota Depok dan Pradi Supriatna sebagai wakil walikota Depok periode 2016-2021 yang dilantik oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Bandung, Rabu (17/2) lalu. Pelantikan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) tentang pemberhentian pejabat walikota sementara, dilanjutkan dengan pengangkatan bupati/wakil bupati dan walikota/wakil walikota terpilih.
 
Hal tersebut berdasarkan SK Mendagri No.131.32.329 tahun 2016 tentang pengangkatan walikota Depok dan SK Mendagri No.131.32.330 tahun 2016 tentang pengangkatan wakil waqlikota Depok. Pelantikan berlangsung di Gedung Merdeka Jalan Asia Afrika, Bandung, Rabu  (17/2) pagi. Pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan lima bupati dan wakil bupati di Jawa Barat.

Orang pertama di Jawa Barat mengatakan, pelantikan ke enam pasangan kepala daerah yang telah dilantik. “Selamat mengemban tugas  dan menjalankan tugas. Tempatkan diri sesuai dengan fungsinya sehingga dewitunggal kepemimpinan bisa berjalan sebagaimana fungsinya,” tutur Ahmad Heryawan.

Sementara itu, walikota Depok, M. Idris Abdul Somad menyatakan rasa syukur atas pelantikan yang berjalan lancar dan sesuai dengan harapan Gubernur Jawa Barat. “Kami siap bekerja dan segera melaksanakan progam-progam yang dicanangkan pada saat kampanye lalu,” tegas pria kelahiran Jakarta ini.
Ia, menyatakan hal pertama yang akan dilakukan adalah melaksanakan penyesuaian antara kampanye dengan DIPA yang sudah disahkan APBS-nya tahun 2016.

Hal senada dikatakan wakil walikota Depok, Pradi Supriatna merasa senang karena pelantikan berjalan lancar. “Perasaan senang ini akan menjadi awal yang baik  untuk bekerja, karena kita bekerja dengan senang hati. Untuk pembagian tugas, akan berjalan normative,” ujar Pradi. 

Hal pertama yang akan dilakukan, adalah menyesuaikan diri karena dirinya siap bekerja konkrit, tambahnya.
Pelantikan tersebut disaksikan oleh wakil Gubernur Jawa Barat Dedy Mizwar, Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, Ineu Purwasewi, Unsur Muspida Pemprov Jabar, Dirjen Otda Kemendagri, KPU Jabar, Bawaslu Jabar dan Sekretaris Daerah serta Pimpinan OPD Kota dan  Kabupaten di Jawa Barat. (jopi)
 
Top