GuidePedia

Depok, Global Post - Masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Depok menggelar forum OPD, termasuik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok di lantai 5 Gedung Balaikota Depok, Kamis (4/2) lalu.

Forum yang menjadi wadah masing-masing dinas ini memaparkan progam dan capaian di tahun mendatang. Termasuk Forum OPD Diskominfo yang berupaya mewujudkan Depok yang lebih maju dan sejahtera.

Dalam forum OPD yang memiiliki visi “Mewujudkan Depok sebagai Kota Cerdas dan Komunikatif” ini memiliki visi dan misi yang baru, sebelumnya, dinas yang dipimpin oleh Muhamad Fitriawan ini mengunggulkan Depok sebagai Depok Cyber City. “Untuk tahun ini dan lima tahun kedepan kami memiliki visi baru, yaitu untuk mewujudkan Depok sebagai Kota Cerdas dan Komunikatif,” tuturnya.

Lebih lanjut, Kepala Diskominfo Kota Depok mengungkapkan bahwa visi tersebut bertujuan untuk menggunakan teknologi informasi untuk mewujudkan Kota Cerdas (Smart City), serta menyebarkan informasi atau sosialisai pembangunan kepada seluruh warga kota Depok secara cepat, tepat dan merata. Selain itu, guna memberikan tanggapan pengaduan yang cepat, tepat dan akurat serta melakukan berbagai upaya untuk menanggulangi dampak berkembangnya tehnologi informasi.

Guna menyukseskan berbagai progam Diskominfo tersebut, mantan Kepala  Kesbangpol Kota Depok ini mengharapkan dukungan  dan masukan  dari berbagai elemen masyarakat dan mampu menimbulkan feedback didalam progam dan secara otomatis kebutuhan masyarakat  terpenuhi. 

“Kita perlu mendapat masukan dan memastikan kegiatan kita nanti memang sesuai dengan kondisi aktual yang ada di Kota Depok,” pungkasnya. (jopi)
 
Top