GuidePedia

Bogor, Global Post - Untuk meningkatkan kualitas pendidikan serta menggapai berbagai prestasi terkadang perlu dukungan dari semua pihak mulai dari para guru di sekolah hingga orang tua murid, bahkan kelengkapan dan kualitas fasilitas juga termasuk faktor dalam keberhasilan mendidik para siswa.

Maka itu Sekolah Menengah Atas Negeri Citereup I selalu berusaha keras supaya bisa mewujudkan fasilitas yang memadai di sekolah mereka sehingga para siswa akan lebih nyaman dalam menuntut ilmu di sekolah.
Kepala Sekolah SMAN I Citereup Ayu Haryati kepada Global Post mengatakan pihaknya bersyukur telah selesainya pembangunan dua Ruang Kelas Baru dan satu unit Perpustakaan, dengan demikian paling tidak para siswa akan terbantu dalam peroses Belajar mengajar.

Selain digunakan untuk tempat membaca alias belajar, perpustakaan juga dapat membantu para siswa untuk meminjamkan buku sehingga mereka bisa belajar di rumah. Demikian juga dengan telah selesainya Ruang Kelas Baru (RKB) sudah barang tentu itu sangat membantu dan sangat bermanfaat bagi siswa untuk kenyamanan peroses belajar mengajar, papar Haryati.

Sekedar diketahui pembangunan perpustakaan menelan biaya dari APBD  Rp 237.650.000 bangunan berikut mebeler, sementara untuk dua Ruang Kelas Baru (RKB)  menelan Biaya sekitar Rp 407.650.000 berasal dari APBN (Kemendikbud) 2015 dan dikerjakan secara Swakelola. (Sop/Dr)
 
Top