GuidePedia

Garut, Global Post - Untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan dan pengalaman, SMK Negeri 5 Garut melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) di kantor Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Garut.
 
Kegiatan PKL yang dilaksanakan dari 11 Januari sampai dengan 11 Maret 2016 mendatang yang berjumlah enam orang, diantaranya Desi Sapfitri, Mutia Mesi Mujiani, Sely Selvia Damanyanti, Melani Nur Safitri, Didik dik Ali Sodikin, dan Sudirman. 

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Drs. Didik Dik Hendrajaya, M.Si di dampingi Kabid Informasi dan Komunikasi publik (IKP) Budi Dermawan, SE, M,Si di temui di kantornya, Jumat (15/1) 2016 mengatakan yang PKL di Dinas Diskominfo Kabupaten Garut bukan dari SMK saja melainkan dari berbagai universitas seperti dari STKIP, Uniga, Unpad, IPB dan universitas lainnya.

“Siswa selama PKL di sini diberi pelajaran dan pengenalan di bidang IT di antaranya pembuatan Prees Realease pembuatan berita liputan ke lapangan untuk pemberitaan di website resmi Pemerintah Kabupaten Garut serta pengenalan mengenai internet sehat serta aplikasi internet lainnya,” ungkapnya.

Desi Safitri mengatakan dalam PKL di Kantor Dinas Komunikasi dan Informasi Garut ini merasa sangat beruntung karena mendapatkan ilmu tambahan di bidang ilmu aplikasi internet yang tidak dapatkan di bangku sekolah dan sangat bermanfaat dikemudian hari. 

“Alhamdulilah kami dan rekan rekan yang lainnya selama PKL di Diskominfo Garut ini sudah mendapatkan ilmu tentang aplikasi internet dan cara kerja diperkantoran yang baik dan disiplin karena kami setiap paginya di ikutsertakan apel pagi,” ungkap Mutia Meri Mujiani. (Syaiful Noor)
 
Top