GuidePedia

Tapteng, Global Post – Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrembang) di Kecamatan Sirandorung akhirnya terlaksana dengan dihadiri sejumlah SKPD. Acara tersebut selain membahas agenda Musrembang sekaligus serah terima jabatan kepala desa yang lama dengan yang  baru pada tanggal 21 Januari 2016 di komplek kantor Camat Sirandorung.
 
Pada kesempatan itu kepala desa lama Simpang 3 Lae Bingke M. Hasugian, M. Hasugian pada kesempatan tersebut meninggalkan pesan terhadap Kepala desa yang baru dilantik pada tanggal 19 Januari yang lalu agar melanjutkan pembangunan yang dia pimpin selama periodenya. 

Sementara kepala Desa Lae Bingke,  Jontri Tumanggor mengapresiasi apa yang disampaikan Kepala desa simpang 3 Lae Bingke yang lama. Dan masih menurut Jontri, desa Simpang Tiga Lae Bingke masih membutuhkan dukungannya kepala desa yang lama, katanya.

Pada kesempatan yang sama kepala desa Mora-Ore yang baru diserah terimakan Robet Gaja. Dalam kesempatan itu juga Kapolsek Manduamas mewakili Dui memberikan arahan tentang bahaya ISIS yang diduga telah memasuki wilayah hukumnya, karena itu sesuai dengan arahannya bapak Dui tentang masuknya isis berbagai modus yang dilakukan.

Sementara Malau selaku Camat Sirandorung menghimbau kepada kepala desa se kecamatan Sirandorung agar membuat siskamling di desa masing-masing, demi kenyamanan masyarakatnya. 

Sedangkan Kepala Unit Pendidikan Tehnik (KUPT) Sirandorung R Matondang juga  memberi bimbingan dan arahan kepada sejumlah kepala sekolah agar membuat pertanyaan masing-masing, dan diakhir acara itu sebuah pertanyaan dari undangan juga terdengar, yakni dari kepala desa Siordang, Sihotang mengenai mekanisme pengambilan Bantuan Siswa Miskin yang selama ini menjadi komplin orangtua siswa supaya ada penjelasan yang jelas agar tidak lagi terjadi komplin di desanya. (Shs)
 
Top