GuidePedia

Medan, Global Post - Serah terima jabatan (sertijab) Wakapoldasu Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH M.Hum kepada Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto, SH, Kamis (7/1) pukul 08.30 WIB di Aula Tribrata Poldasu dihadiri para pejabat utama Poldasu, Ketua Bhayangkari daerah Sumatera Utara beserta pengurus, para Kapolres/Ta jajaran Polda Sumut, para Ketua Cabang Bhayangkari Daerah Sumatera Utara dan para Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Polri Polda Sumut.

Dalam sambutannya Kapoldasu Irjen Pol Drs. Ngadino, SH.MM menyampaikan bahwa alih tugas dan jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa dan selalu akan terjadi, karena merupakan bagian dari proses manajerial dalam organisasi Polri yang dinamis.

Kapoldasu mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Brigjen Pol Drs. Ilham Salahudin, SH. M.Hum atas pelaksanaan tugas yang baik selama menjabat sebagai Wakapoldasu dan kepada ibu Dra. Ferianti Ilham yang selama ini setia mendampingi suami dalam melaksanakan tugas di Poldasu dan selaku Wakil Ketua Bhayangkari daerah Sumatera Utara.

Serta selanjutnya mengucapkan selamat atas jabatan yang baru sebagai Kapolda Maluku. Semoga di tempat tugas yang baru dapat melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya sehingga dapat membawa kemajuan yang signifikan bagi Polda Maluku.

Kepada Brigjen Pol Drs. Adhi Prawoto beserta istri, diucapkan selamat datang dan selamat bertugas sebagai Wakapoldasu. Berdasarkan jabatan sebelumnya tentu telah mempunyai berbagai pengalaman kerja, baik dalam membina maupun mengendalikan kinerja staf.

“Pengalaman yang berharga tersebut dapat dipadukan dengan berbagai terobosan kreatif yang telah dilakukan oleh Wakapolda yang lama, sehingga dapat melahirkan inovasi baru yang lebih kreatif dan aplikatif dalam pelaksanaan tugas sebagai Wakapoldasu, khususnya dalam membantu dan mendukung pelaksanaan tugas saya dalam memimpin Poldasu,” kata Kapoldasu.

Kepada Ibu Adhi Purwoto, didasari atas pengalaman akan mampu mensupport tugas suami dalam melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya.

Lebih lanjut Jendral dengan Dua Bintang di pundak ini menjelaskan bahwa tantangan tugas di awal tahun 2016 ini secara internal adalah masih banyaknya pengaduan masyarakat atau komplain masyarakat terhadap kinerja Poldasu dan jajaran, baik oleh lembaga pemerhati Polri maupun instansi serta masyarakat.

Begitu juga dengan masih tingginya angka kriminalitas di wilayah Sumatera Utara, seperti kasus 3 C (curat, curas dan curanmor), narkoba, aksi premanisme dan sebagainya. Sehingga peran dan terobosan kreatif  Wakapoldasu sangat dibutuhkan dalam mengendalikan pelaksanaan tugas-tugas staf di seluruh satker maupun satwil, agar dapat berjalan secara sinergis dan optimal, terangnya.

Berbekal pengalaman yang sebelumnya pernah bertugas di wilayah Sumatera Utara sebagai Kabag Binkar, Kapolres Simalungun dan Wakapolresta Medan, tentunya sudah paham betul karakter masyarakat Sumut.
Dengan demikian, dapat melakukan pendekatan yang lebih baik pada masyarakat maupun dalam pembinaan staf, sehingga sebagai Wakapoldasu yang baru, akan dapat membawa nilai positif serta mampu mewujudkan perubahan yang lebih baik lagi bagi Poldasu, jelasnya. (Int)
 
Top