GuidePedia

Kepulauan Seribu, Global Post – Polres Kepulauan Seribu di sekitar pulau Kotok Kepulauan Seribu Utara menyatakan telah terjadi laka laut berupa tenggelamnya 6 pelajar sekolah SMPIT Darusalam Cibitung Bekasi, Jawa Barat. Dari keenam pelajar tersebut, dua diantaranya masih dalam perawatan medis dan satu pelajar dengan nama Hilman (13) meninggal dunia serta lainya dalam keadaan selamat.

Kejadian tersebut bermula saat rombongan sekolah yang berasal dari SMPIT Darusalam Cibitung, Bekasi, Jawa Barat mengadakan kegiatan outbond keliling pulau serta pengenalan air di pesisir pantai pulau Kotok dan para siswa dibagi menjadi beberapa kelompok. Setelah selesai kegiatan tersebut, guru pendamping menghitung jumlah siswa dan ternyata kurang satu orang.

Setelah dilakukan pencarian oleh pihak sekolah dan guide, satu siswa ditemukan dengan posisi sudah tenggelam dan selanjutnya dibawa ke pantai untuk diberikan pertolongan pertama. Namun setelah dilakukan tindakan pertolongan, nyawa Hilman (13) warga perumahan Panorama Blok C4 No 4 Cibitung, Bekasi, Jawa Barat ini sudah tak tertolong lagi.

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP John Weynart Hutagalung Sik menjelaskan, "Saat ini kami masih memeriksa saksi-saksi untuk mengetahui penyebab pasti kejadian ini, apakah murni kecelakaan atau ada unsur kelalaian," jelas John.

Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Kepulauan Seribu dan Renakta Unit 3 Polda Metro Jaya  selanjutnya melakukan olah TKP dan memeriksa ketiga orang saksi diantaranya guide, penjaga pulau dan guru sekolah yang mendampingi siswa yang melakukan kegiatan outbond untuk mengetahui sebab pasti meninggalnya Hilman. Jenazah korban dievakuasi dengan menggunakan kapal LCT Dir Polair Polda Metro Jaya menuju Marina dan selanjutnya dibawa ke RSCM menggunakan Palang Hitam untuk diotopsi. (Shandy)
 
Top