GuidePedia

Medan, Global Post - Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung  Pimpin  Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 Bersama Keluarga Besar Kodam l/BB di Gedung Balai Prajurit Makodam l/BB Jalan Gatot Subroto Km. 7,5 Medan.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung dalam sambutan Perayaan Natal dan Tahun Baru mengucapkan ”Selamat Hari Natal Tahun 2015 Dan Selamat Tahun Baru 2016”, kepada keluarga besar Kodam l/BB. Diiringi harapan dan do’a semoga diberikan kedamaian lahir dan batin dalam mencapai cita-cita mulia.

Perayaan Natal merupakan salah satu momentum sebagai wahana penyegaran rohani guna meningkatkan kinerja dan hubungan antar keluarga besar Kodam l/BB, sekaligus wujud refleksi dari keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, selain itu perayaan Natal adalah sebuah peristiwa sejarah keagamaan, yang ditandai dengan lahirnya Isa Almasih ke Dunia sebagai juru selamat. Dengan demikian perayaan Natal dijadikan sebagai sumber inspirasi dan motivasi dalam membangun kehidupan rohani demi terciptanya Prajurit dan PNS Kodam I/BB yang beriman dan bertaqwa serta profesional dalam pelaksanaan tugas.

Lebih lanjut Pangdam I/BB menyampaikan dalam situasi seperti apapun hikmah perayaan Natal yang penuh suasana damai harus tetap dikumandangkan, karena melalui peringatan Natal, umat Kristiani diteguhkan imannya dan dibesarkan hatinya untuk menjadi prajurit yang sejati.

Disamping itu, arti pentingnya Natal bagi keluarga besar Kodam l/BB, adalah bagaimana kita berani mengadakan perubahan sikap kearah yang lebih baik yang didasarkan cinta kasih sebagaimana yang diajarkan Yesus Kristus dalam setiap kehidupan sehari-hari. Hal tersebut sesuai dengan  Tema Natal Tahun 2015 yaitu : “Dengan Semangat Natal 2015, kita mantapkan  motivasi juang Prajurit TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI”. Lewat Tema tersebut, Umat Kristiani harus menyadari tugas untuk menjadi terang bagi sesama, tidak hanya melalui penghayatan pribadi melainkan melalui karya nyata dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam berbagai kesempatan, Yesus menunjukkan ketauladanan bagi sesama, terutama dalam kondisi Bangsa saat ini penuh dengan berbagai cobaan hidup yang dapat menggoyahkan Iman. Untuk itu hendaknya Umat Kristiani meneladani Yesus, menjadi motivator dan inspirasi kedalam kehidupan dilingkungan masyarakat.

Diakhir sambutannya Pangdam I/BB mengharapkan dengan perayaan Natal ini, keluarga besar Kodam l/BB semakin menghayati dirinya sebagai umat yang beriman dan bertaqwa, sehingga dalam kehidupan sehari-hari selalu mengedepankan cinta kasih dan perbuatan mulia, karena hal ini akan menjadi landasan moral dalam setiap langkah pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara yang kita cintai.  Perayaan Natal 2015 dan Tahun Baru 2016 Kodam I/BB dihadiri lebih dari 1.100 personel baik dari TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri serta PNS.

Hadir dalam kegiatan Staf Ahli Pangdam I/BB, Staf Khusus Pangdam I/BB, Para Asisten Kasdam I/BB, Para Kabalakdam I/BB dan Para Dansat BS Kodam I/BB. (Pemdam/Int)
 
Top