GuidePedia

Karawang, Global Post - Kajian dan pembahasan dalam pertemuan ini, agar seluruh OPD memiliki acuan yang baku dalam melayani permintaan informasi dari masyarakat sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, guna meningkatkan kualitas pelayanan publik termasuk didalamnya pelayanan penyedia informasi publik yang transparan. Karena pelayanan publik merupakan gambaran nyata kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan dan menyelenggarakan berbagai urusan pemerintahannya.  Demikian Sambutan tertulis Sekda Karawang yang dibacakan oleh Asisten Administrasi H. Ramon Wibawa Laksana.
             
Dikatakan beliau, Tata kelola pemerintahan yang baik (Good Goverment) mensyaratkan adanya akuntabilitas, transparasi dan partisipasi masyarakat dalam setiap proses kebijakan publik termasuk di Kabupaten Karawang. Maka pada Jumat (11/12) dilaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Penyusunan Draf Daftar Informasi Publik yang Terbuka di Kabupaten Karawang, bertempat di Aula Gedung Singaperbangsa Lantai 3. Dihadiri oleh seluruh sekertaris OPD dan perwakilan dari Kepala Sekolah SD, SMP, SMA dan SMK, Sebagai narasumber dari Ketua Komisi Informasi Provinsi Jawa Barat.

Drs. Matin Abdul Rajak, M.Si sebagai ketua pelaksana menyampaikan bahwa, “Maksud diadakannya kegiatan ini adalah menyamakan persepsi tentang makna dan tujuan Undang-undang keterbukaan informasi publik, khususnya informasi yang terbuka, agar semua OPD dan sekolah di Kabupaten Karawang memiliki kesepahaman dalam mengelola dan menyampaikan informasi kepada para pemohon informasi.” (Sent)
 
Top