GuidePedia

Nunukan, Global Post - Pemerintah Kabupaten Nunukan, provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Nunukan terus meningkatkan kualitas pelayanan dibidang kesehatan dengan menyediakan fasilitas pembangunan seperti Pustu, Puskesmas dan pembangunan Rumah Sakit Umum guna meningatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih efektik dan Efisien.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan dr. Rustam Samsudin kepada wartawan belum lama ini. Menurutnya, sesuai hasil monitoringnya pekan kemarin, ia melihat langsung hasil pekerjaan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Pratama (RSUDP) di wilayah Kecamatan Sebuku, Kabupaten Nunukan secara fisik sudah mencapai 90 persen dan Tinggal 10 persen yang belum seperti pintu, jendela dan beberapa instalasi lainnya sesuai kontrak.

“Saya yakin  Bulan Desember ini pembangunan Rumah Sakit Pratama  di Kecamatan Sebuku bisa selesai, sehingga bisa memberikan kemudahan pelayanan kesehatan yang lebih efektif dan Efisien kepada masyarakat diperbatasan Kaltara,” ucarnya.

Lebih lanjut kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Nunukan ini, bahwa tahun 2016 alat kesehatan sudah perlu disiapkan seperti meubelir dan SDMnya. “Mudah - mudahan bisa berjalan tahun depan item per item  kita mulai Fokus ditahun depan yakni penerimaan SDM, mengisi alat kesehatan dan sarana pendukung lainnya. Kebutuhan anggaran juga disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Nunukan,” katanya.

Masih menurut dr. Rustam bahwa, Mengenai pengisian SDM tidak menutup kemungkinan adanya pergeseran dari RSUD Nunukan ataupun Puskesmas di tiap Kecamatan,  karena Rumah Sakit  bertipe D membutuhkan PNS yang memiliki keahlian khusus. Sedangkan untuk tenaga honor tetap kami upayakan masyarakat disekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) ini,” ujar dr. Rustam kepada Global Post belum lama ini. (RDM/GP)
 
Top