GuidePedia

Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor melalui Program Pembinaan dan Pemasyarakatan Olahraga pada Bidang Pemberdayaan dan Peningkatan Prestasi Olahraga. Dibulan Nopember sudah mefasilitasi 2 kegiatan yaitu 1) Kegiatan Pengiriman Kontingen Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren (POSPEDA) Tk. Jawa Barat; dan 2) Kegiatan Pengiriman Kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (PORPEMDA) Ke-XI  Tk. Jawa Barat;

1)         Kegiatan Pengiriman Kontingen Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren (POSPEDA) Tk. Jawa Barat;
Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren (POSPEDA) Tk. Jawa Barat Tahun 2015 yang  berlangsung selama 4 hari pada tanggal 10-13 Nopember 2015 di Kota Bandung dengan mempertandingkat 10 Cabang Olahraga. Kontingen POSPEDA Kabupaten Bogor mengirimkan kekuatan berjumlah 67 Orang, terdiri dari 30 Orang Atlet, 10 Orang Pelatih dan 27 Orang Official. Sendangkan Cabang Olahraga yang diikuti 4 (empat) Cabang Olahraga, yaitu : Bola Basket Putri, Futsal, Senam Santri, Pencak Silat Putra dan 1 (satu) Cabang Olahraga Seni yaitu Pidato 3 Bahasa : Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia dan Bahasa Arab.

Perolehan medali yang diraih pada Pekan Olahraga Seni Pondok Pesantren (POSPEDA) Kabupaten Bogor,  2 (dua) medali   Cabang Olahraga Pencak Silat; dan dari emas dan 1 (satu) Medali  Perunggu dari Cabang Olahraga Bola Basket Putri. Dari hasil (POSPEDA) ini nantinya para atlet yang berprestasi akan diikut sertakan mengikuti POSPENAS pada Tahun 2016 di Provinsi Banten.

2)         Kegiatan Pengiriman Kontingen Pekan Olahraga Pemda Ke-XI Tk. Jawa Barat Tahun 2015.

3)         Pekan Olahraga Pemerintah Daerah  (PORPEMDA) Ke-XI Tk. Jawa Barat Tahun 2015 yang berlangsung  selama 4 (empat) hari dari tanggal 17-20 Nopember 2015 di Kota Sukabumi, dengan kekuatan kontingen berjumlah   167 Orang, terdiri dari 119 Orang Atlet, 15 Orang Pelatih serta 35 Orang Officia. Sendangkan Cabang Olahraga yang di ikuti  10 (sepuluh) Cabang Olahraga, yaitu : Gerak Jalan Putra/Putri, Bola Basket Putra, Bola Voli Putra/Putri, Futsal, Tenis Lapang, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Golf, Billiard dan Catur.

Perolehan Peringkat dan Medali yang diraih Kontingen Pekan Olahraga Pemerintah Daerah  (PORPEMDA) Kabupaten Bogor mendapatkan Peringkat dengan perolehan medali yang diraih yaitu :

1.         2  Medali Emas dari Cabang Olahraga Golf dan Catur;
2.         2  Medali Perak dari Cabang Olahraga Golf dan Tenis Lapangan;
3.         6 Medali Perunggu dari Cabang Olahraga Voli Putri, Tenis Meja Putri, Golf, Catur, Billiard dan Bola Basket.

Perolehan medali mengalami peningkatan bila dibandingkan tahun 2014 yaitu 2 medali emas dan 1 perunggu. (Dr/Adv)
 
Top