GuidePedia

Karawang, Global Post - Guna mempererat silahturahim antar anggota dan  membahas evaluasi program kerja yang sudah dan sedang akan di laksanakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Karawang menggelar pertemuan sekaligus merayakan ulang tahunnya yang  ke-16 di Aula Husni Hamid Komp Perkantoran Pemkab Karawang pada Selasa (15/12).  
 
Acara tersebut dihadiri langsung oleh Penasehat DWP Kab Karawang dr Cellica Nurrachadiana, Ketua DWP Kab Karawang ibu Hj. Imas Teddy Rusfendi. Turut hadir perwakilan dari Organisasi wanita lainnya, Istri Kapolres Ibu AM Dicky untuk Bhayangkari, Istri Kepala Kejaksaan Negeri Ibu AM Arifin dari Adhyaksa Dharma Karini, hadir juga Ketua GOW serta mantan Ketua DWP Kab Karawang lainnya.

Acara dibuka dengan menampilkan tarian daerah sunda oleh anak TK dan menyanyikan lagu Hymne Dharma Wanita Persatuan, kemudian di lengkapi dengan kesenian lainnya seperti Angklung, Fashion Show, Lawak, Kabaret yang kemudian dilanjutkan prosesi potong tumpeng menjadi tanda syukuran para pengurus dan anggota DWP Kab Karawang.

Penasehat Dharma Wanita Persatuan Kab Karawang yang juga sebagai Plt Bupati Karawang dr.Cellica Nurrachadiana mengatakan Istri ASN/PN dituntut untuk membuat suami bekerja secara professional dan memberikan yang terbaik untuk negara, DWP juga perlu dapat meningkatkan sosialisasi terkait program-programnya. Karena organisasi ini adalah salah satu wadah mewujudkan aspirasi perempuan, DWP merupakan Organisasi resmi dan juga merupakan mitra Pemkab Karawang. Kedepan program dapat lebih di tingkatkan antar pengurus dan anggota DWP bisa bentuk seperti pengajian bulanan ataupun kegiatan positif lainnya. Kemudian saya ucapkan juga Selamat Ulang Tahun DWP ke 16. maju terus DWP peran organisasi wanita ini sangat luar biasa.

Terakhir Plt Bupati Karawang juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh yang hadir disini mengenai apa saja yang menjadi kekurangan dalam memimpin Karawang yang dijalankan. “Kami Bupati dan Wakil Bupati H. Ade Swara dan Cellica Nurrachadiana pada Periode 2010-2015 yang pada tanggal 27 Desember 2015 ini berakhir, karena kekurangan hanya milik kami kesempurnaan hanya milik Allah SWT atas nama Bupati Karawang H. Ade Swara saya memohon maaf. Kemudian insya Allah segala kekurangan dengan juga dukungan masyarakat bersama melanjutkan pada masa Jabatan berikutnya sekaligus kami mohon doa restu untuk mengemban amanah menjadi Bupati dan Wakil Bupati Karawang Periode 2015-2020 bersama saya Cellica Nurrachadiana dan H. Ahmad Zamakhsyari, bila tidak ada aral melintang serta tidak ada pengajuan sengketa dari calon lain karena ketidakpuasan. Secepatnya dapat dilantik. Upaya untuk silahturahim kepada Calon yang tidak terpilih, kami pasangan terpilih sudah lakukan dengan mendatangi sebagai bentuk dari silahturahmi. Maka dari itu tak bosan saya mengajak mari bersama bahu membahu kepada seluruh organisasi termasuk DWP dan seluruh lapisan masyarakat, untuk  lakukan kontribusi, karena untuk melanjutkan bekerja masih sangat perlu sinergis dengan berbagai pihak dengan tujuan satu yakni membangun Karawang kota yang sama sama kita cintai ini. 

Sementara itu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Karawang Ibu Hj Imas Teddy Membacakan sambutan Ketua umum DWP Ny Wien Ritola, dalam sambutan tertulisnya mengatakan perjalanan 16 tahun DWP dalam perkembangannya reformasi Tahun 1999 yang tidak bisa kita hindari memberikan kekuatan bagi Dharma Wanita untuk menyelenggarakan Munaslub dan berubah namanya menjadi Dharma Wanita Persatuan kemudian didaftarkan menjadi ormas, sebagai ormas perempuan terbesar di Indonesia sudah sebaiknya DWP mempunyai prinsip dan mengambil peran strategis dalam konstalasi Pembangunan Nasional, dalam rangka meningkatkan kapabilitas, meyelaraskan dan mendukung pencapaiannya DWP menyusun Renstra 2015-2019 ini merupakan ungkapan tekad dan keseriusan pengurus DWP untuk mengembangkan organisasi yang modern dan profesional dalam memenuhi tuntutan perkembangan zaman. DWP Pusat mengajak kepada seluruh pengurus dan anggota di tanah air bersama sama meningkatkan kualitas kita sebagai perempuan sehingga kita dapat menjadi pelaku utama dalam ketahanan keluarga, terakhir kami ucapkan Dirgahayu KE 16 DWP.  ( Sent)
 
Top