GuidePedia

Lubuklinggau, Global Post – Sebelumnya banyak jalan jalan dilingkungan Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II Kota Lubuklinggau Propinsi Sumsel seperti jalan Kelurahan Karya Bakti ini sangat gelap gulita akibat minimnya penerangan, bahkan sama sekali tidak ada penerangannya.
            
Meski pada sekitar tahun 2010-an lampu penerangan jalan di Kel Karya Bakti sudah terpasang, sepertinya masih mubajir saja, pasalnya lampu jalan tidak pernah hidup bahkan tidak ada perbaikan maupun pemeliharaan yang dilakukan pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau. Padahal di Kelurahan Karya Bakti ini diketahui rawan sekali kejahatan.

Alhasil pada akhir 2015 ini pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau melalui Dinas PU Kota Lubuklinggau Bidang Pertambangan & Energi segera mengabil tindakan yang cepat memperbaiki lampu-lampu jalan yang selama ini mati dan rusak bahkan ada juga pemasangan lampu jalan yang baru.

Hal ini dikatakan salah satu warga Rt 08 Kelurahan Karya Bakti inisial A, saat dijumpai Global Post mengatakan, “selama ini saya sangat kecewa sekali karena lampu jalan di depan rumah saya, bahkan dibeberapa titik lampu jalan banyak yang mati. Padahal di kelurahan karya bakti ini rawan sekali kejahatan dan kecelakaan, sering ketodongan dan penjambretan. Saya sangat berharap pihak Pemerintah Kota Lubuklinggau segera memperbaiki lampu jalan di Kelurahan Karya Bakti,”  celetuknya.

Sementara Dinas PU Kota Lubuklinggau Bidang Pertambangan & Energi, Misno saat dijumpai Global Post mengatakan, “kita baru di 2015 ini punya tugas untuk memperbaiki sumua lampu jalan yang mati ataupun rusak di seluruh titik wilayah Kota Lubuklinggau. Selama ini pemeliharaan lampu jalan dikerjakan Dinas Kebersihan dan Taman Kota Lubuklinggau, nah untuk di wilayah Kelurahan Karya Bakti khususnya di Rt 08 dan sekitarnya memang itu lampu jalannya banyak yang mati dan kemarin sudah ada petugas kita kesana untuk memperbaiki lampu jalan, tapi mereka kembali lagi kekantor, karena kerusakannya berat sekali, ada konslet kabelnya dan tidak tau dimana konsletnya, tapi kita dari Bidang Pertambangan & Energi LLg akan cari dimana titik kerusakannya dan kita akan secepat mungkin memperbaikinya,” pungkas Misno. (Leo Hendra. S) 
 
Top