GuidePedia

Indramayu, Global Post - Polres Indramayu melakukan kegiatan mutasi serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di aula di Atmaniwhedana Mapolres setempat, Selasa (17/11/2015). Acara sertijab yang dipimpin langsung Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Wijonarko itu terhadap Kapolsek Lohbener yang semula dijabat Komisaris Agus Dwiyanto. Kini digantikan oleh Komisaris Saryono dari Polres Bogor, Agus sendiri masih di lingkungan Polres Indramayu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, selain Kapolres Ajun Komisaris Besar Wijonarko, juga Waka Polres Komisaris Try Handoko, para Kapolsek termasuk ketua ranting Bhayangkari dan jajarannya.
Dalam sambutannya, Kapolres Indramayu Ajun Besar Komisaris Wijonarko, mengatakan, pergantian personil dilingkungan Polri merupakan hal yang normatif dan biasa terjadi. Tujuannya sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan membentuk strategi pengembangan karir, serta proses pemantapan kepemimpinan.

Dia berharap, dengan adanya mutasi agar seluruh anggota Polres Indramayu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di wilayahnya masing-masing. Terlebih karena Polsek merupakan garda terdepan untuk melayani masyarakat sehingga informasi dan segalanya jajaran Polsek yang lebih awal mengetahuinya.

"Kepada Komisaris Agus Dwiyanto saya pribadi mengucapkan terima kasihnya karena sudah melakukan kerjasama yang baik selama memimpin sebagai Kapolsek Lohbener. Dan kami berharap, kepada penggantinya untuk terus melanjutkan program kepolisian sesuai tugas dan fungsinya terutama sebagai polisi dengan dapat membangun kemitraan bersama masyarakat," pintanya.

Masih diminta Wijonarko, kepada jajaran polsek juga harus dapat memberikan perhatian secara cermat, antisipatif, dalam tindakan preventif maupun represif sesuai rumusan pola serta cara bertindak dalam menangani persoalan yang ada di masyarakat. Sehingga wilayahnya tetap kondusif, aman, tertib, nyaman dengan cara meningkatkan  kembali program Polsek dengan pola secara truktur. Ciptakan kekompakan personil, sehingga tugas-tugas berjalan baik dengan menggunakan pola kerja sama. (Wawan)
 
Top