GuidePedia

Kepri, Global Post – Sosok Polisi yang dulu ditakuti sebagian besar anak-anak, saat ini justru sebaliknya. Hal ini dikatakan Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, SH diruang kerjanya, Kamis (19/11/2015) lalu. Dikatakannya, saat ini Polisi tidak lagi menjadi momok yang menakutkan bagi anak-anak.

Hal itu terbukti ketika Direktorat Lalu Lintas Polda Kepri Menggelar acara yang bertajuk ‘Polisi Sahabat Anak’, tampak Kabid Humas Polda Kepri dikerumuni oleh anak-anak TK yang ingin bersalaman dan berfoto bersama bahkan minta digendong. Ini menunjukkan bahwa anak-anak TK yang berumur  5 tahun atau usia Balita melihat sosok Polisi tidak lagi merasa takut. “Masa dulu kebanyakan orang tua menakut-nakuti anaknya untuk menghentikan tangis si anak, dan juga anaknya yang nakal, “itu ada polisi nanti kamu ditangkap”.
Seiring dengan adanya kepercayaan dari anak Balita, tentu merupakan peluang untuk menanamkan kepercayaan Polisi pada masyarakat sejak usia dini di mulai dari anak Balita yang tertanam dalam lubuk hatinya sehingga besar kelak akan mengaktualisasikan kepercayaan tersebut pada dirinya maupun pada sahabat, kawan atau kerabat tentang Polri, demikian Ungkap Kabid Humas Polda Kepri di sela acara Polisi Sahabat Anak.  (Tombang)
 
Top