GuidePedia

Jakarta, Global Post – Bhakti social dalam rangka memperingati Hari Anak Sedunia, Polsek Kemayoran Bekerja sama dengan Yayasan Abang Mpok Sahabat Anak yang diadakan di SDN 06 Sumur Batu. Dalam acara tersebut panitia mengundang 150 anak sekolah kelas 1-6 SD dari bbeberapa sekolah di wilayah Kec Kemayoran untuk mengikuti lomba menggambar dan mewarnai.

Dalam kesempatan tersebut Ketua umum Yayasan AMSA, Nur Asia Uni melihat fenomena begitu maraknya kejadian tindakan kekerasan terhadap anak, baik kekerasan fisik, pelecehan sexual dan kasus perdagangan anak.

“Anak sering di jadikan sebagai objek pelampiasan emosional  orang Dewasa. Baik yang dilakukan oleh keluarga sendiri maupun dari lingkungan luar. Dan rata rata akibat korban kekerasan, mereka pada saat menginjak Dewasa banyak mengalami gangguan mental dan kelainan prilaku Sex yang menyimpang,” katanya.

Akibat mengalami kekerasan saat usia dini, kata Nur Asia, tidak tertutup kemungkinan pada saat Dewasa, mereka korban korban kekerasan ini akan melakukan hal yang sama terhadap anak-anak sebagai pelampiasan sakit hatinya.

Dalam acara tersebut disampaikan penyuluhan tentang perlindungan anak oleh narasumber Prof. Seto Mulyadi (Kak Seto) dan pesan Kamtibmas serta kampanye "POLISI SAHABAT ANAK" oleh Kapolsek Kemayoran Kompol Setyo Bimo. (Shendy)
 
Top